logo
×

Senin, 07 Maret 2022

Baku Tembak Kelilingi Ibu Kota Ukraina Kyiv

Baku Tembak Kelilingi Ibu Kota Ukraina Kyiv

DEMOKRASI.CO.ID - Pertempuran hebat antara pasukan Rusia dan militer Ukraina dilaporkan telah terjadi di sekitaran sisi pinggir ibukota Kyiv, Senin (7/3/2022). Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Kyiv dan juga video di media sosial.

Dalam pertempuran itu, Wali Kota Kyiv Vitaly Klitschko menyebut bahwa Rusia telah menimbulkan ancaman ke arah warga sipil. Dilaporkan juga rumah-rumah warga di wilayah penyangga kota itu ikut dibakar oleh tentara Rusia.

Bahkan, di wilayah Hostomel, walikota wilayah itu, Yuriy Prylypko, dilaporkan juga ikut terbunuh saat membagikan makanan roti untuk para warga yang berada di penampungan.

"Dengan sangat marah, musuh menghancurkan distrik Bucha, Hostomel, Vorzel, Irpin. Mereka dengan sengaja membunuh warga sipil," kata Wali Kota Kyiv Vitaly Klitschko sebagimana dilaporkan CNN.

Saat ini sendiri pihaknya fokus dalam memberikan bantuan kepada warga. Diketahui, warga wilayah penyangga itu masih dalam situasi kekurangan bahan pangan.

"Kami melakukan segalanya di ibu kota untuk mendukung kota, untuk membuat cadangan makanan, obat-obatan, barang-barang penting. Kami mendistribusikan dan memberikan bantuan kepada mereka yang paling membutuhkannya hari ini. Bantuan kemanusiaan juga dikirim ke Chernihiv [sebuah kota di utara dari Kyiv]," tambah Klitschko.

"Kami mencoba mengirimkannya ke Bucha dan Hostomel. Kami sedang membentuk kargo kemanusiaan untuk beberapa kota lain. Ibu kota sedang mempersiapkan pertahanan. Saya meminta semua warga Kyiv untuk tetap tenang, tetap di rumah, atau jika ada bahaya di tempat penampungan." [cnbcindonesia]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca