logo
×

Selasa, 22 Maret 2022

Ketua MK Bakal Jadi Adik Ipar Jokowi, Pengacara Rizieq: Penegakan Hukum Makin ‘Die Hard’ ke Penguasa

Ketua MK Bakal Jadi Adik Ipar Jokowi, Pengacara Rizieq: Penegakan Hukum Makin ‘Die Hard’ ke Penguasa

DEMOKRASI.CO.ID - Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar turut menanggapi pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Menurut Aziz, pernikahan keduanya itu jelas akan berpengaruh kepada penegakan hukum, mengingat beliau akan semakin berbaur dengan keluarga orang nomor satu di Indonesia.

“Tentu saja corak penegakan hukum terkait beliau (ketua MK) diduga akan makin “die hard” ke penguasa,” kata Aziz saat dihubungi pojoksatu.id, Selasa (22/3/2022).

Aziz Yanuar juga menyebut kedepannya diduga di tangan kepemimpinan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan banyak menimbulkan konflik kepentingan.

“(Di kepemimpinan Anwar) kedepannya dugaan konflik interestnya (kepentingan) akan sangat tinggi,” ujanya.

Seperti diketahui, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah melamar dan bakal segera menikahi adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Pernikahan Anwar Usman dan Idayati rencananya bakal digelar pada 26 Mei 2022 di Solo. Itu artinya, dalam waktu dekat Anwar Usman akan menjadi adik ipar Presiden Jokowi.

Kabar pernikahan keduanya itu pun dibenarkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Iya bakal menikah,” kata putra sulung Presiden Jokowi, Senin (21/3/2022).

Suami Idayati, Hari Mulyono telaheninggal dunia pada 24 September 2018 di RSPAD Jakarta. Sedangkan istri Anwar Usman, Suhada Ahmad Sidik, meninggal dunia pada 26 Februari 2021 yang lalu karena serangan jantung. Perkenalan keduanya pun diperantarai sesama teman keduanya.(pojoksatu/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca