logo
×

Selasa, 08 Maret 2022

Wacana Jokowi Tiga Periode, Relawan Mileanies: Ini Bukti Ketidakyakinan Ganjar Bisa Menang

Wacana Jokowi Tiga Periode, Relawan Mileanies: Ini Bukti Ketidakyakinan Ganjar Bisa Menang

DEMOKRASI.CO.ID - Beberapa hari terakhir wacana penundaan Pemilu hingga penambahan masa jabatan presiden jadi tiga periode terus berhembus.

Ketua Umum Jaringan Nasional MILEANIES Muhammad Ramli Rahim punya pandangan tersendiri atas isu yang mulai digulirkan beberapa orang di sekeliling Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ramli mengatakan beberapa tahun terakhir kita senantiasa disuguhi hasil survei dari berbagai lembaga survei.

“Nama Ganjar Pranowo selalu bertengger di posisi teratas, sesuatu yang seharusnya membuat koalisi pemerintah dan presiden Joko Widodo percaya diri dan tenang menghadapi Pilpres 2024,” kata Ramli kepada Fajar.co.id, Selasa (8/3/2022).

Ramli menyebut selama ini Ganjar Pranowo diidentikkan dengan Joko Widodo bahkan disebut-sebut merupakan pelanjut Presiden Joko Widodo.

“Bahkan beberapa kabar menyebutkan bahwa Ganjar Pranowo adalah calon bakal calon kandidat yang didukung langsung presiden Joko Widodo,” sebutnya.

Soal wacana Joko Widodo tiga periode, Ramli menyebut pendukung Presiden Jokowi harusnya tenang dan percaya diri menghadapi Pilpres 2024.

“Bukankah Ganjar Pranowo teratas dalam banyak survei. Bahkan dihampir semua survei, Ganjar selalu berada diatas Anies Rasyid Baswedan yang relawannya tumbuh bak cendawan di musim hujan,” jelasnya.

“Jika benar Ganjar Pranowo sudah hampir pasti memenangkan pilpres 2024, maka seharusnya Presiden Jokowi dan orang-orang disekelilingnya tak perlu repot mengubah konstitusi agar bisa tiga periode,” lanjut Ramli.

Ramli kemudian berkesimpulan jika wacana Presiden tiga periode ini seolah mengkonfirmasi akan ketidakyakinan orang-orang disekeliling Presiden Joko Widodo bahwa Ganjar akan bisa menang dalam pilpres 2024.

“Wacana Presiden tiga periode akhirnya juga mengkonfirmasi bahwa hasil-hasil survei yang selama ini dipublikasikan dan menempatkan Ganjar Pranowo di posisi teratas layak untuk diragukan,” tegasnya.

Sebagai relawan Anies Baswedan, Ramli mengaku pihaknya tetap yakin bahwa elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu masih lebih baik dari Ganjar Pranowo.

“Kami di Jaringan Nasional Mileanies tak pernah yakin bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo lebih baik dari Anies Rasyid Baswedan,” pungkasnya. (msn/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca