logo
×

Senin, 11 April 2022

Ade Armando Dianiaya saat Demo, Budiman Sudjatmiko: Apa Perasaan Pengeroyok Seseorang yang Tak Berdaya?

Ade Armando Dianiaya saat Demo, Budiman Sudjatmiko: Apa Perasaan Pengeroyok Seseorang yang Tak Berdaya?

DEMOKRASI.CO.ID -  Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko ikut bereaksi atas pemukulan Ade Armando saat demo mahasiswa di depan DPR RI siang tadi.

Budiman mengaku tak habis pikir dengan pelaku pengeroyokan tersebut. Kata dia, aksi kekerasan bukanlah hal untuk dibanggakan. “Apa ya perasaan para pengeroyok bung Ade Armando atau siapapun yg pernah mengeroyok seseorang yg tak berdaya? Merasa gagah? Masa’ sih? Merasa suci? Yg bener? Keberanian mengeroyok itu bukan keberanian,” katanya melalui Twitter pribadinya, Senin, 11 April 2022.

Lanjutnya, Budiman penasaran dengan sikap pelaku apa yang akan diceritakan kepada keluarganya kejadian sebenarnya atau malah mengelak dan mengaku bahwa mereka berusaha menolong Ade Armando.

“Saat pengeroyok2 itu pulang ke rumah masing2, kira2 apa yg akan mereka ceritakan ke keluarga & tetangga2? Bhw mereka bangga ikut mengeroyok atau membual bhw mereka berusaha menyelamatkan korban? Bukankah kedua versi itu sama2 bullshit? Coba kasih saya bocoran,” urainya.

“Tiap orang punya ukuran2 berbeda. Saya punya ukuran sendiri…dan saya pastikan saya gak nyaman jika diri harus diukur dalam ukuran pengeroyok. Tapi siapa tahu ada orang2 yg merasa ukuran bajunya sbg pengeroyok itu membuatnya nyaman. Ceritain donk,” lanjutnya.

Dirinya kemudian menceritakan pengalaman saat di penjara. Perbedaan orang yang membunuh dan mengeroyok.

Budiman mengungkapkan orang yang membunuh terkesan tanpa rasa malu saat menceritakan kasusnya. Sementara orang yang mengeroyok hambar dan malu-malu.

“Saat di penjara Salemba & Cipinang..saya jumpa orang2 yg dipidana krn membunuh. Ada yg sendirian membunuh & ada yg keroyokan membunuh. Saat kuajak ngobrol, si pembunuh sendirian bercerita tanpa rasa malu (meskipun menyesal). Pengeroyok? Hambar & malu2,”pungkasnya. (ikbal/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca