logo
×

Senin, 11 April 2022

Ade Armando Disebut Kondisinya Memprihatinkan, Warganet: Ketika Aparat Memukuli Mahasiswa Kalian ke Mana?

Ade Armando Disebut Kondisinya Memprihatinkan, Warganet: Ketika Aparat Memukuli Mahasiswa Kalian ke Mana?

DEMOKRASI.CO.ID - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menjadi korban dugaan pengeroyokan oleh sejumlah massa dalam aksi unjuk rasa 11 April di depan Gedung DPR pada Senin, 11 April 2022.

Tak hanya Ade Armando, beredar di sosial media sejumlah peristiwa pemukulan aparat terhadap mahasiswa.

Mengenai kasus Ade, Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran mengungkapkan, kepolisian sudah mengidentifikasi adanya massa nonmahasiswa yang melakukan pengeroyokan tersebut.

Saat ini kondisi dosen UI tersebut dalam keadaan memprihatinkan.

“Kondisi Ade Armando memprihatinkan, beliau terluka di bagian kepala. Sekarang, tim Polda sudah membawa beliau ke rumah sakit dan sudah mendapat pertolongan,” ujar Fadil di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Senin, 11 April 2022.

Polda Metro Jaya juga sudah mengidentifikasi pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando. Fadil memastikan, pengeroyok bukan merupakan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

“Kami sangat menyayangkan ada sekelompok yang memancing di air keruh bukan menyampaikan pendapat, tapi membuat kerusuhan. Malam ini juga tim akan bergerak akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum,” ujar Fadil.

“Kita akan dalami orangnya, akan kita kejar. Karena dia yang memprovokasi melakukan penyerangan kepada Ade,” sambungnya.

Saat ini, situasi dan kondisi di sekitar Kompleks Parlemen dan Istana Negara sudah kembali kondusif. Lalu lintas di sekitar dua lokasi tersebut juga disebutnya sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

“Tadi pukul 17.00 situasi di depan DPR terkendali lalin bisa berjalan dengan lancar. Untuk lokasi depan Istana sekitar patung kuda berjalan kondusif aman tidak ada insiden, sekarang lalu lintas sudah aman, lancar, dan normal kembali,” ujar Fadil.

Adanya peristiwa pengeroyokan ini menuai banyak komentar warganet. Sebagiannya menyayangkan ketumpangtindihan empati masyarakat yang hanya fokus pada Ade dan melupakan para korban dari mahasiswa.

“Ketika aparat memukuli kami dan mahasiswa yang berdemo, kalian kemana? Ade Armando ditawur massa, klen teriak anti kekerasan. See the problem here? Ade armando, mulutnya adalah fabrikasi kontroversi. Dia menanam apa yang dia tuai, pengadilan jalanan” tulis akun @almagentia369. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca