logo
×

Senin, 11 April 2022

Helmi: Dulu Jumawa Sekali Berani Lantang ‘Jika HRS Tidak Chat Mesum Saya Akan Kena Azab’, Sekarang Kena Azab Terima Dong

Helmi: Dulu Jumawa Sekali Berani Lantang ‘Jika HRS Tidak Chat Mesum Saya Akan Kena Azab’, Sekarang Kena Azab Terima Dong

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Helmi Felis mengungkit soal orang yang dulu pernah mengatakan berani dikena azab jika Habib Rizieq Shihab atau HRS tidak chat mesum.

Hemli Felis menyinggung bahwa kini orang tersebut sudah terkena azab dan harus menerima.

“Dulu jumawa sekali berani lantang; ‘Jika HRS tidak chat mesum saya akan kena azab…….,” kata Helmi Felis.

“Ya sekarang kena azab terima dong,” sambungnya, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Senin, 11 April 2022.

Perlu dicatat, Helmi Felis tidak menyebutkan dengan jelas soal siapa yang ia singgung dalam cuitannya tersebut.

Namun, dalam cuitan-cuitannya yang lain, ia beberapa kali mengomentari soal dosen Universitas Indonesia dan Host Cokro TV, Ade Armando yang babak belur dihajar sekelompok orang di kawasan Gedung DPR RI, Senin, 11 April 2022.

Dalam catatan Terkini.id, Ade Armando pernah mengeluarkan sumpah terkait pendiri Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab yang disebut-sebut saling berkirim chat mesum dengan perempuan bernama Firza Husein.

Ade Armando bersumpah bahwa jika seseorang yang terlibat percapakan mesum dengan Firza Husein itu bukanlah Rizieq, maka ia siap dilaknat.

Hal ini ia pernah ia ungkit kembali dalam video berjudul “Sumpah Ahok dan Meninggalnya Lulung, Zulkarnain, Maheer, dan Arifin” yang tayang di Cokro TV pada Rabu, 15 Desember 2021.

“Melalui laman facebook pada 10 Juni 2017, saya menulis bahwa saya bersumpah, jika seseorang yang teribat percakapan mesum dengan Firza Husein bukanlah Habib Rizieq, maka saya siap dilaknat,” kata Ade Armando.

Namun, lanjutnya, sumpah itu juga berlaku sebaliknya, apabila Rizieq ternyata memang terlibat dalam percakapan chat mesum itu, dia harus siap dilaknat.

Ade Armando menceritakan bahwa ia melontarkan sumpah itu sebagai tanggapan atas sumpah Rizieq Shihab sebelumnya.

Ketika itu, Rizieq menyatakan sumpah Mubahalah behwa sejak memasuki usia taklif, ia tidak pernah mencuri, merampas, merampok, membunuh, berjudi, menegak miras, sodomi, atau pun berzina.

“Jika saya berdusta, maka laknat Allah atas diri saya. Dan jika saya benar, maka mereka yang memfitnah saya dan tidak bertaubat akan dilaknat oleh Allah di dunia dan akhirat,” kata Ade Armando mengutip sumpah Rizieq.

Ade Armando lantas menyinggung bahwa belakangan, Rizieq harus melarikan diri dan bersembunyi sebagai buronan di Saudi selama tiga tahun sampai akhirnya pulang dan kini masuk penjara.

“Apakah itu semua terjadi karena Rizieq termakan sumpahnya? Terus terang, saya rasa tidak. Rizieq harus menjadi buron dan kini dipenjara karena ulahnya sendiri, bukan karena soal sumpah,” katanya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca