logo
×

Minggu, 12 Juni 2022

Atalia Posting Potret Kemiripan Eril dan Ridwan Kamil

Atalia Posting Potret Kemiripan Eril dan Ridwan Kamil

DEMOKRASI.CO.ID - Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sedang berduka kehilangan putra sulung mereka Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Diketahui jika jasad Eril telah ditemukan pada 8 Juni 2022 waktu setempat setelah terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Atalia mengunggah potret kemiripan Eril dan Ridwan Kamil

Emmeril Kahn Mumtadz dan Ridwan Kamil


Beberapa waktu lalu, Atalia mengunggah beberapa potret Eril di Instagram miliknya. Ia mengenang sosok Eril dan sangat rindu dengannya.

Dalam unggahan Instagram story Atalia terbaru, ia mengunggah potret kemiripan Eril dan Ridwan Kamil. Terlihat dalam Instagram story tersebut, Eril dan Ridwan Kamil sama-sama mengenakan jas warna biru, dilengkapi dengan topi dan kacamata dengan gaya yang sama.

Dalam potret ini memang sangat terlihat jika keduanya mirip seperti kembar. Ridwan Kamil mengenakan jas warna biru, menganakan kacamata, dan topi berwarna cokelat. Sementara Eril mengenakan jas biru muda, kacamata, dan topi berwarna putih, dengan gaya tangan mereka bersedekap.

Jenazah Eril tiba sore ini

Tangkap layar cuplikan video Atalia di acara doa bersama untuk Eril


Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan jenazah Eril diterbangkan dari Bandara Zurich, Swiss, pada Sabtu pukul 10.10 waktu setempat (15.10 WIB) dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Minggu sore pukul 15.45 WIB. Jenazah Eril terbang dari Swiss satu penerbangan dengan Ridwan Kamil beserta keluarga.

Sementara pihak keluarga yang diwakili Kakak kandung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan jenazah Eril diperkirakan tiba di kediaman resmi gubernur di Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Minggu malam.

"Diperkirakan tiba malam hari dan pada saat tiba akan ada acara keluarga inti. Semuanya di Gedung Pakuan sekitar jam 22.00 atau 23.00 WIB malam," ucapnya dalam jumpa pers secara virtual. 

Mewakili pihak keluarga, Erwin Muniruzaman kembali menyampaikan ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo, Kementerian Luar Negeri, dan Dubes RI di Swiss serta seluruh pihak yang sudah membantu rencana pemulangan jenazah Eril dari Swiss. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko menambahkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memberikan pengawalan terhadap jenazah Eril saat tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. 

"Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan, dari mulai bandara sampai ke rumah duka. Ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jawa Barat pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," kata Gatot di Jakarta pada Sabtu. 

Menurutnya, pengawalan jenazah Eril tersebut tanpa diminta tetap di back up oleh aparat Polri. Namun, ia belum mengetahui berapa personel yang dikerahkan untuk melakukan pengawalan terhadap tersebut. Kemungkinan, personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat akan melekat. 

"Tentunya ada petugas dari lalu lintas, itu yang pasti akan berikan pengawalan, khususnya dari bandara," katanya.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan dan disholatkan di Gedung Negara Pakuan Ahad 12 Juni 2022 pukul 22.00 wib — Senin 13 Juni 2022 pukul 08.00 WIB. Jenazah Eril akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic center, Cimaung Banjaran, Senin pukul 11.00 WIB. [viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: