logo
×

Minggu, 12 Juni 2022

Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta Sore Ini, Sejumlah Menteri Bakal Hadir

Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta Sore Ini, Sejumlah Menteri Bakal Hadir

DEMOKRASI.CO.ID - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 15.45 WIB.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Sigit Dany Setiyono mengatakan, jenazah Eril diterbangkan dari Swiss ke Indonesia menggunakan pesawat Qatar Airways QR956.

"Jenazah akan didampingi tiga orang dari pihak keluarga dan satu staf dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu)," kata Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Sigit Dany Setiyono, Minggu 12 Juni.

"(Dihadiri) beberapa menteri, dan beberapa orang dari instansi," sambungnya.

Sigit menuturkan, sedikitnya ratusan personel kepolisian akan berjaga di sekitaran Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi tiga (lokasi pengamanan), yakni rute, lokasi dan parkir yang nanti akan diamankan oleh jajaran Satlantas Bandara Soetta dan Polda Metro Jaya kemudian juga dari Polda Jawa Barat," katanya.

Setibanya di Bandara Soetta, kata Sigit, akan ada prosesi penyerahan jenazah Eril dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) ke keluarga Ridwan Kamil.

"Kedatangan nanti dari pesawat dengan prioritas penuh diharapkan 30-45 menit proses turun pesawat kemudian kegiatan penyerahan bisa selesai, dan dilanjutkan dengan perjalanan ke bandung estimasi 1 sampai 1,5 jam," katanya.

Terpisah, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang akan hadir dalam penyambutan jenazah Eril.

"Nanti kita lihat kepastiannya di lapangan," katanya. [voi]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: