logo
×

Selasa, 07 Juni 2022

Formula E Jakarta Masuk Rekor Dunia Sebagai Ajang Lomba Paling Sepi Penonton, Cek Faktanya

Formula E Jakarta Masuk Rekor Dunia Sebagai Ajang Lomba Paling Sepi Penonton, Cek Faktanya

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah akun Facebook mengunggah postingan berupa narasi yang mengklaim bahwa perhelatan ajang mobil balap Formula E yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu masuk rekor dunia sebagai ajang lomba paling sepi dari penonton.

Akun tersebut menuliskan narasi:

“FORMULA E JAKARTA MASUK REKOR DUNIA SEBAGAI AJANG LOMBA PALING SEPI DARI PENONTON”

Turnbackhoax.id


Dikutip dari Turnbackhoax.id pada Senin (6/6/2022), berdasarkan hasil penelusuran, dilansir dari CNN Indonesia menyebutkan bahwa Tribun penonton Formula E Jakarta penuh jelang sesi balapan yang dimulai pada Sabtu (4/6/2022) pukul 15.04 WIB.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, tempat duduk tribun 2A, 2B, 2C, 2D, 2E, 2F, 2G, dan 2H sudah terisi oleh pengunjung per 14.30 WIB atau sekitar 30 menit jelang balapan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa penonton Formula E yang berangkat dari JIExpo tercatat belasan ribuan orang.

Maka dari itu, dirinya mengaku tidak heran jika ketersediaan parkir di sana hampir penuh.

“Catatan terakhir sampai dengan saat ini di parkir barat sendiri tercatat sudah kurang lebih 19.000 penonton yang berangkat menuju venue atau lokasi pelaksanaan balapan,” tutur Komarudin. [era]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: