logo
×

Minggu, 12 Juni 2022

Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Bandung Diiringi Tangis dan Selawat

Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Bandung Diiringi Tangis dan Selawat

DEMOKRASI.CO.ID - Lantunan selawat dan isak tangis warga yang menyaksikan langsung kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam.

Iring-iringan rombongan mobil yang membawa jenazah yang membawa jasad Eril tiba di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat pada Minggu sekitar pukul 19.48 WIB (sebelumnya disebutkan pukul 19.14 WIB).

Sejumlah warga yang mayoritas ibu-ibu ini menangis saat menyaksikan mobil jenazah yang membawa Eril tiba di Pendopo Gedung Pakuan Negara Kota Bandung.

Lantunan selawat dan tangis semakin terdengar saat mereka menyaksikan peti jenazah Eril dikeluarkan dari mobil ambulans oleh beberapa orang untuk dibawa masuk ke Gedung Negara Pakuan.

Warga tersebut menyaksikan kedatangan jenazah dari sebuah layar televisi berukuran lebih dari 80 inchi yang disediakan oleh Pemprov Jabar di salah satu sudut Gedung Negara Pakuan.

Sebelumnya, Jenazah Eril bersama rombongan keluarga menempuh perjalanan darat dari dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.00 WIB.

Iring-iringan jenazah dan keluarga dikawal Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat. Sementara, Satlantas Metro Bandara Soetta hanya akan mengawal hingga tol Jakarta.

Berdasarkan pantauan tim tvOne di lokasi, jenazah diberangkatkan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju ke Bandung Jawa Barat dengan iring-iringan mobil yang sangat terbatas.

Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman Cimaung, Bandung, Senin (13/6/2022) pagi.

Eril dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Setelah pencarian selama dua pekan, jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: