logo
×

Kamis, 16 Juni 2022

Terharu! Ternyata 12 jam, Atalia Praratya Perlihatkan Proses Zara Buat Lukisan Potret Eril, Netizen Terenyuh

Terharu! Ternyata 12 jam, Atalia Praratya Perlihatkan Proses Zara Buat Lukisan Potret Eril, Netizen Terenyuh

DEMOKRASI.CO.ID - Atalia Praratya memperlihatkan proses Zara membuat lukisan potret mendiang kakak tercinta Emmeril Kahn Mumtdz atau kerapa disapa Eril, sebuah tanda cinta untuk kakaknya, Kamis (16/6/2022)

Ibunda Eril, Atalia Praratya membagikan unggahan foto dan video di akun instagram-nya, proses dibalik pembuatan lukisan potret Eril yang dibuat oleh anak keduanya Zara, dan menyita perhatian saat di tenteng di proses pemakaman Eril.

Atalia menulis keterangan foto proses Zara membuat lukisan  potret Eril sebagai tanda cinta untuk sang kakak Eril yang dilakukan pemakamannya pada senin 13 Juni 2022, dan perpisahan terakhir dirinya dengan kakak tercinta.

"Tanda cinta teteh zara untuk Aa tercinta.... ❤️❤️❤️

Oil on canvas 50 x 50, 12 jam

Love Youuuu teteh @camilliazr, your Brother will be proud of you,"tulis atalia.



Zara begitu piawai melukis dengan slide pertama foto menggambar elemen wajah dari Eril yang terlihat tersenyum lebar hingga proses pewarnaan yang kaya yang sangat mirip gaya lukisan Van Gogh.

Hasil lukisan karya Zara pun di tenteng sepanjang proses pemakaman kakak tercintanya Eril yang di selesaikan dengan 12 jam dan menyita banyak perhatian akan karya bagusnya tersebut buat netizen terharu, saat berjalan mengiringi jenazah Eril disambut doa dan shalawat proses pemakaman Eril berjalan lancar dan khidmat.

¨Saya dedikasikan lukisan ini untuk kakak saya,¨ tulis Zara dalam keterangan di video unggahannya.

Zara mengucapkan rasa terima kasih untuk kakaknya, Eril karena telah menjadi kakak dan sahabat terbaik untuk dirinya, Eil juga sudah menjadi mentor hidup terbaiknya. Zara juga menyebutkan bahwa potret Eril yang ia lukiskan tersebut menggunakan gaya Van Gogh. Salah satu pelukis legendaris asal Belanda yang terkenal dengan salah satu karya spektakulernya berjudul The Starry Night.

Potret Eril yang dilukis Zara diambil dari foto yang diambil langsung oleh dirinya saat Eril sedang berpose tersenyum lebar di sebuah toko souvenir dekat gunung seperti yang ada di bungkus coklat Toblerone, diketahui gunung tersebut adalah Gunung Matterhorn di Swiss.

Diketahui Eril ditemukan di Bendungan Engehalde usai 14 hari sejak pertama kali menghilang karena terseret arus deras Sungai Aare Bern Swiss pada 26 Mei lalu.

Eril terseret sejauh 5,1 Kilometer tempat jasadnya ditemukan Bendungan Engehalde dari lokasi pertama kali ia hanyut dan hilang.

Orang yang berjasa menemukan jasad Eril pertama kali adalah seorang Guru SD bernama Geraldine Beldi, dirinya lah pertama kali melaporkan ke polisi bahwa telah menemukan mayat Eril, agar di tindak cepat penemuannya.

Geraldine mengaku mengetahui kasus hilangnya anak Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat ini dari media, karena merasa simpati memiliki anak dua, dirinya selalu melihat ke arah sungai saat hendak berjalan ke tempat mengajarnya dan benar saja ia menemukan jasad Eril.

Ridwan Kamil pun minta dipertemukan langsung oleh orang berjasa menemukan Eril, dan menunggu sesaat hingga Geraldine selesai mengajar dan pria yang disapa Kang Emil ini secara khusus berterima kasih dan mengunggah foto pertemuan mereka di akun Instagram dengan foto berdua.

Unggahan Ibunda Eril, Atalia Praratya yang memperlihat proses pembuatana lukian Eril yang dibuat oleh Zara anak perempuannya, buat netizen terharu yang turut berkomentar.

Parahsitemol: Kita semua bangga dan kagum sm keluarga ibu Atalia, begitu banyak cinta kasih yg kalian curahkan sehingga kami jg ikut merasakan, zara.. you're the best sister for your brother,

Ril45yz: Baguss banget gambarannya kak Zahra masyaallah ❤️

Rosadisinta: MasyaAllah luarbiasa, tetap berkarya di tengah kesedihan.. keluarga kg Emil luar biasa. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: