logo
×

Senin, 11 Juli 2022

Detik-detik Mencekam Baku Tembak di Dalam Rumah Irjen Ferdy Sambo

Detik-detik Mencekam Baku Tembak di Dalam Rumah Irjen Ferdy Sambo

DEMOKRASI.CO.ID - Markas Besar Polri membeberkan kronologi tewasnya seorang polisi, Brigadir Yosua Nopryansah Hutabarat alias Brigadir J, di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, Brigadir J mendatangi rumah dinas Ferdy Sambo pada pukul 17.00 WIB, Jumat, 8 Juli 2022. Setelah itu, Brigadir J langsung memasuki kamar pribadi Ferdy Sambo.

"Peristiwa itu terjadi ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam, di mana saat itu istri Kadiv Propam sedang istirahat, kemudian Brigadir J melakukan tindakan pelecehan," kata Ramadhan dalam keterangannya di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin, 11 Juli.

Setelah itu, kata Ramadhan, Brigadir J menodongkan pistol ke arah kepala istri Ferdy Sambo dan wanita yang ditodong sontak berteriak minta tolong. Teriakan itu membikin panik Brigadir J dan dia langsung lari keluar dari kamar. "Mendengar teriakan itu, Bharada E menghampiri dari arah atas tangga," ujarnya.

"Kemudian Bharada E bertanya ada apa, direspons dengan tembakan oleh Brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadilah saling tembak, dan akibatnya Brigadir J meninggal dunia," katanya. 

Polisi sudah mengamankan pelaku yang menembak Brigadir J hingga tewas, tetapi belum dapat dipastikan ditahan atau tidak. Ramadhan juga menyebut proses pidana akan berjalan jika pelaku penembakan memenuhi unsur pidana. Proses tersebut akan dipastikan berjalan sesuai prosedur yang berlaku. [viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: