logo
×

Jumat, 29 Juli 2022

Dukung Anies di 2024, Siapa Kader PSI Surya Tjandra?

Dukung Anies di 2024, Siapa Kader PSI Surya Tjandra?

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia pernah menyatakan merasa terhormat dan bangga dengan dipilihnya Surya Tjandra menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

“Bro Surya adalah salah seorang kader terbaik PSI. Sosok yang cerdas dan berintegritas. Kami yakin dia akan mampu berkontribusi besar di posisi wakil menteri,” ungkap Ketua Umum PSI Grace Natalie saat itu di dalam keterangan tertulis, Jumat 25 Oktober 2019.

Dilansir dari psi.id, Surya Tjandra disebutkan lama aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Ia lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan tahun 1995. Kemudian, Surya mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikan di bidang hukum untuk program S2 di Universitas Warwick, Inggris dan S3 di Universitas Leiden, Belanda.

Pada pemilu tahun 2019, Surya Tjandra menjadi salah satu calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Timur 5 atau wilayang Malang Raya, yang mencakup Kota dan Kabupaten Malang.

Ia kemudian dipilih Presiden Jokowi untuk menjabat Wakil Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN yang dilantik pada 25 Oktober 2019. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: