logo
×

Senin, 18 Juli 2022

Kajiannya Ditolak di Gresik, Ustaz Hanan Attaki Merasa Difitnah Disebut Eks HTI: Saya Ini Mazhab Syafii

Kajiannya Ditolak di Gresik, Ustaz Hanan Attaki Merasa Difitnah Disebut Eks HTI: Saya Ini Mazhab Syafii

DEMOKRASI.CO.ID - Ustaz Hanan Attaki memberikan klarifikasi atas penolakan kegiatan Konser Langit yang rencananya akan diadakan di Gresik. Dalam akun Youtube Fandy Fauziah Official, Hanan menyebut dugaan dirinya sebagai eks HTI adalah salah bahkan mengarah kepada fitnah.

“Ini jelas keliru, ini jelas salah, dan bahkan ini cenderung mengarah kepada fitnah, karena ini tidak berdasarkan realitas ataupun fakta,” katanya dalam video berdurasi 10 menit itu.

Ustaz kelahiran 12 Juli 1981 ini menegaskan alih-alih HTI, dirinya merupakan pengikut mazhab Syafii yang mayoritas dianut masyarakat Indonesia.

"Saya sejak pulang dari Mesir itu tidak tergabung dalam organisasi manapun, selain saya membuat organisasi sendiri dakwah anak muda yaitu dakwah pemuda hijrah,” tegasnya.

“Saya mengambil madzhab Syafii karena saya belajar di Al- Azhar, dan dulu nyantri selama 6 tahun ketika masih di Aceh. sehingga tidak ada hubungan sama sekali antara saya dengan HTI," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ustaz Hanan Attaki dijadwalkan menghadiri kegiatan Konser Langit di Masjid Agung Gresik, 30 Juli 2022.

Namun kedatangannya mendapat penolak dari salah satu organisasi masyarakat. Dalam hal ini adalah Lembaga Takmir Masjid Pengurus Cabang Nahdiatul Ulama Gresik.

"Kami menyatakan prihatin dan menyesalkan serta keberatan bila nanti kegiatan tersebut di atas dapat dilaksanakan di masjid yang merupakan aset pemerintah Kabupaten Gresik,” tulis Ketua PC LTM PCNU Gresik Nasichul Amin dalam surat bernomor 23/PC.LTM-NU/VII/2022 kepada Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atas kehadiran Ustaz Hanan Attaki. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: