logo
×

Selasa, 12 Juli 2022

Kasat Reskrim di Wilayah Tapanuli Ramai-ramai Sebar Nomor HP ke Masyarakat, Ada Apa?

Kasat Reskrim di Wilayah Tapanuli Ramai-ramai Sebar Nomor HP ke Masyarakat, Ada Apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Para Kasat Reskrim di wilayah Tapanuli, Provinsi Sumatera Utara, menyebarkan nomor handphone pribadinya ke masyarakat.

Berdasarkan informasi diperoleh tvonenews.com, Selasa (12/7/2022) penyebaran nomor handphone tersebut kepada masyarakat sesuai instruksi pimpinan mereka.

Nomor handphone para Kasat Reskrim disebar di sejumlah titik strategis melalui stiker dan kemudian ditempelkan. Lainnya disebar melalui pemberitaan di media daring.

Lantas, kenapa nomor handphone para Kasat Reskrim itu harus disebar? Tak lain adalah untuk memudahkan masyarakat menanyakan langsung perkembangan penanganan kasus yang dilaporkan ke kantor polisi.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara, AKP Kristo Tamba.

“Penyebaran nomor handphone dan WhatsApp ini bertujuan agar masyarakat bisa menanyakan perkembangan kasus-kasus yang ditangani oleh Sat Reskrim khususnya di Polres Tapanuli Utara,” ungkap Kristo Tamba.

Hal senada juga disampaikan Kasat Reskrim Polres Tapanuli Tengah, AKP Sisworo. “Dengan kita sebar nomor handphone kita kepada masyarakat, kita harapkan kalau ada terjadi sesuatu peristiwa di tempat yang dianggap membutuhkan kehadiran Polri dengan cepat, kita akan langsung meresponnya,” ungkap Sisworo kepada tvonenews.com yang dihubungi secara terpisah.

Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak segan-segan menghubungi Kasat Reskrim, apabila ada kasus yang sudah dilaporkan masyarakat untuk mengetahui sudah sejauh mana penanganan kasus tersebut, bisa langsung dihubungi atau mengkonfirmasinya lewat pesan tertulis WhatsApp alias WA.

Para Kasat Reskrim yang dihubungi tvonenews.com, termasuk Kasat Reskrim Polres Humbang Hasundutan, Iptu Maruli Purba Tanjung mengungkapkan, setiap saat nomor handphone mereka selalu aktif dan siap melakukan pelayanan 24 jam.

“Mari tetap menjalin komunikasi, baik secara langsung maupun melalui kontak melalui handphone,” ujar para Kasat Reskrim tersebut saat dihubungi. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: