logo
×

Sabtu, 30 Juli 2022

Pengamat: Ambisi Capres, Anies Bisa Jadi Lupa Jasa Besar Prabowo

Pengamat: Ambisi Capres, Anies Bisa Jadi Lupa Jasa Besar Prabowo

DEMOKRASI.CO.ID -  Pengamat politik Arif Nurul Imam mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa jadi melupakan jasa besar Prabowo Subianto bagi karier politiknya.

bahwa secara etika, Anies patutnya sadar dan paham dengan jasa besar Prabowo, yaitu memberikan tiket untuknya dalam Pilkada DKI Jakarta hingga duduk jadi Gubernur.

“Padahal kita tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra Prabowo selain bukan kader partai Gerindra,” kata Arif kepada wartawan, Sabtu.

Arif melanjutkan secara etik semestinya Anies kukuh dengan komitmen yang pernah diutarakan oleh Anies sendiri bahwa dirinya tidak akan menjadi salah satu yang menghianati Prabowo dan tidak maju capres apabila Prabowo maju sebagai capres.

"Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya melupakan etik tersebut,” ujarnya.

Prabowo sendiri hingga kini tidak menunjukkan adanya tensi dengan Anies. Prabowo bahkan hadir ke pernikahan anak Anies pada Jumat di Ancol.

Hal ini menurut Arif dapah ditangkap sebagai bukti sikap kenegarawanan dan kedewasaan Prabowo dalam menyikapi Anies yang telah menunjukkan ambisinya bertanding di pilpres 2024 dengan dukungan partai lain.

“Saya kira itu menunjukkan sikap kedewasaan prabowo sekaligus menunjukkan kenegarawanan Prabowo, meskipun Anies potensial menjadi rival dalam Pilpres di 2024," ujar Arif. (dra/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: