logo
×

Selasa, 12 Juli 2022

Putri Ulama Besar, Najwa Shihab Bongkar Alasan Tak Pakai Hijab, Ternyata

Putri Ulama Besar, Najwa Shihab Bongkar Alasan Tak Pakai Hijab, Ternyata

DEMOKRASI.CO.ID - Presenter kondang, Najwa Shihab terlahir sebagai putri seorang ulama besar dan ahli tafsir, Muhammad Quraish Shihab. Status tersebut nyatanya tak membuatnya tampil dengan penutup kepala atau hijab.

Najwa tampil apa adanya tanpa hijab. Hal ini kerap kali memunculkan pertanyaan banyak pihak mengapa Najwa tidak berhijab seperti kebanyakan putri kiyai lainnya.

Pembawa acara Program Mata Najwa itu ternyata punya alasan bijak dibalik keputusannya itu. Ia menyebut bahwa sang ayah selalu mengutamakan soal sikap.

Menurut Najwa, definisi menutup aurat memang sering jadi bahan perdebatan. Ada banyak pendapat ulama soal dan bagaimana orang mengambil keputusan berdasarkan keyakinan hatinya setelah mendapatkan referensi dan literatur yang bisa menjawab banyak pertanyaan.

“Mari kita mencari tahu isu ini dengan hati lapang dan terbuka dan menghindari penghakiman. Karena kalau saya jawab A pasti dipelintir B, kalau saya jawab C pasti dipelintir D,” ungkap Najwa yang dikutip dari kanal YouTube Rhoma Irama Official, Selasa (12/7/2022).

“Saya juga pernah bertanya ke Abi soal ini. Jawaban abi panjang dan abi juga ada buku soal menutup aurat,” lanjutnya.

Quraish Shihab, kata Najwa, tak pernah mempermasalahkan keputusannya dalam berbusana dengan atau tanpa hijab.

Diakuinya, sang ayah lebih memberi kebebasan kepada anak-anaknya dalam memilih apapun itu termasuk pakaian hingga pendidikan.

“Terserah Nana. Jangankan pakaian, dalam bidang pendidikan pun terserah. Apa abi pernah paksa? Abi hanya bilang apa kecenderunganmu,” ujar Najwa Shihab. (dra/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: