logo
×

Senin, 08 Agustus 2022

Ada Pimpinan yang Tekan Bharada E, Kuasa Hukum: Ada Perintah ‘Ikutilah Skenario Ini Supaya Aman’

Ada Pimpinan yang Tekan Bharada E, Kuasa Hukum: Ada Perintah ‘Ikutilah Skenario Ini Supaya Aman’

DEMOKRASI.CO.ID - Kuasa hukum baru Bharada E, Deolipa Yumara, buka suara usai ditunjuk oleh Mabes Polri untuk menjadi kuasa hukum Bharada E.

Deolipa mengungkapkan bahwa sebelum mengajukan diri sebagai justice collaborator, Bharada E atau Bharada Richard Eliezer berada di bawah tekanan.

Oleh karena berada di bawah tekanan, Bharada E lantas memberikan keterangan palsu yang dianggap merupakan bagian dari skenario.

“(Tekanan dari) Tentunya oleh pimpinan dan tangan-tangan yang diwakili oleh pimpinan juga,” ujar Deolipa di acara dialog Apa Kabar Indonesia Malam pada Minggu (7/8).

Deolipa tidak mengatakan secara gamblang pimpinan yang dimaksud, ia hanya mengatakan bahwa pimpinan utama yang memerintahkan hal tersebut.

Selain itu, Bharada E juga termasuk aparat kepolisian yang masih muda sehingga masih sangat taat terhadap perintah atasannya.

“Ya tentunya perintah supaya ‘ikutilah skenario yang ada ini supaya nanti kamu aman kemudian ya namanya kami pimpinan, ya kamu laksanakanlah perintah dari kami’ begitu,” ujar Deolipa.

Secara mendadak, kuasa hukum Bharada E sebelumnya, Andreas Nahot Silitonga dan timnya mengajukan permohonan mundur dari pendampingan hukum terhadap Bharada E.(fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: