logo
×

Kamis, 04 Agustus 2022

Ditunjuk Jadi Plt Ketua Demokrat Kepri, Didik Mukrianto Segera Lakukan Langkah Strategis dan Konsolidasi

Ditunjuk Jadi Plt Ketua Demokrat Kepri, Didik Mukrianto Segera Lakukan Langkah Strategis dan Konsolidasi

DEMOKRASI.CO.ID - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto menyambut baik dan bersyukur setelah dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Didik menggantikan Asnah, Ketua DPD Demokrat Kepri sebelumnya, yang telah mengundurkan diri.

“Alhamdulillah, pascaditunjuknya kami sebagai Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau oleh Ketum AHY, maka sejak kemarin (Selasa, 2/8) kami telah melakukan berbagai langkah strategis dan konsolidasi internal partai dengan baik,” ucap Didik dalam keterangannya, Rabu (3/8).

Diawali dengan Rapat Pleno yang dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara, mayoritas pengurus DPD, anggota FPD DPRD Provinsi, Ketua Dewan Pertimbangan dan Ketua Dewan Kehormatan DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri.

Itu melahirkan sejumlah keputusan rapat. Di antaranya kesepakatan untuk melakukan perubahan susunan kepengurusan, khususnya mengeluarkan nama-nama pengurus yang mengundurkan diri.

Dalam Rapat Pleno tersebut para pengurus DPD juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesigapan DPP Partai Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai prosedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai Ketua DPD Kepri.

Kemudian, konsolidasi internal dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang juga dihadiri oleh 7 atau seluruh Ketua DPC bersama unsur DPD Provinsi Kepri dengan agenda mendengarkan pernyataan sikap tegak lurus dan setia kepada AD/ART, Keputusan Ketua Umum AHY, dan peraturan organisasi lainnya.

“Karena sebagai kader Partai Demokrat, kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,” tegas Didik.

Rapat Koordinasi ditutup dengan menerima arahan langsung dari Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum secara virtual.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun apalagi hanya untuk kepentingan pribadi oknum atau kelompok tertentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri,” tuturnya.

Lebih lanjut, Didik juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsya yang telah menugaskan secara khusus Wakil Sekjen Renanda Bachtar (mantan Plt Ketua DPD Kepri) dan Sekretaris BPOKK Rocky Amu untuk mengawal berjalannya proses konsolidasi sesuai AD/ART.

“Kami mengucapkan terimakasih,” pungkasnya. [rmol] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: