logo
×

Kamis, 11 Agustus 2022

Gerinda dan PKB Deklarasi Koalisi Sabtu Pekan Ini

Gerinda dan PKB Deklarasi Koalisi Sabtu Pekan Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda mengatakan deklarasi kerjasama dengan Gerindra akan dilakukan akhir pekan ini. Huda mengatakan kepastian deklarasi ini diputuskan setelah sejumlah elite PKB dan Gerindra bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi Kerjasama Politik kedua belah pihak.

Huda mengatakan pertemuan ini dilakukan di kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/8) malam. Huda menyebut turut hadir Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Cucun A Syamsurijal, dan Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda.

"Memang kami kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan deklarasi dan finalisasi Piagam Deklarasi. Saat ini kepastian waktu pelaksanaan dan venue deklarasi telah disepakati. Tinggal pematangan terkait teknis acara dari panitia bersama sehingga agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar," ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Huda mengatakan deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Deklarasi tersebut akan digelar pada Sabtu (13/8) pekan ini.

"Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyelesaikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut," katanya.

Huda mengatakan proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan secara bertahap. Dia menilai penahapan langkah ini penting agar kerja sama politik yang dilakukan benar-benar menjadi kesepakatan kedua belah pihak dan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

"Maka kami sangat menghitung proses kerja sama politik ini mulai dari komunikasi kedua ketua umum, dilanjutkan pertemuan antar-pengurus wilayah, kemudian kemarin kita baru saja daftar bareng sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU dan nanti akan diresmikan melalui deklarasi bersama dengan penandatangan kesepakatan kerja sama politik hitam di atas putih," katanya.

Legislator asal Jawa Barat itu mengatakan rencana deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan dihadiri ribuan kader kedua partai politik. Nantinya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menyampaikan orasi politik terkait latar belakang kerja sama dan visi tentang Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Nantinya selain dibacakan piagam deklarasi juga Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan orasi politik tentang visi mereka tentang Indonesia," tutur dia. [detik]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: