logo
×

Kamis, 11 Agustus 2022

Untirta Jadi Trending Topic Gegara Ospek Gila yang Dilakukannya, Bikin Maba Sampai Masuk IGD!

Untirta Jadi Trending Topic Gegara Ospek Gila yang Dilakukannya, Bikin Maba Sampai Masuk IGD!

DEMOKRASI.CO.ID - Baru-baru ini, Untirta menjadi trending topic di Twitter yang menyita perhatian publik.

Bahkan, tagar Untirta bertengger di posisi puncak menyaingi kabar terpanas lainnya tentang Brigadir J.

Ternyata, salah satu universitas ternama di Indonesia ini menjadi perbincangan hangat netizen lantaran Technical Meeting (TM) Ospek mereka yang dinilai terlalu berlebihan, bahkan cenderung menyikasa para mahasiswa baru.

Diketahui, Untirta merupakan singkatan dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, salah satu PTN di Indonesia yang berlokasi di Banten. 

Awal mula nama kampus Untirta ramai diperbincangkai usai akun Twitter @arrrrd21 mengunggah cuitan seorang kakak yang mengomel tentang Ospek yang diadakan universitas tersebut.

“Ospek Untirta berkomitmen mewujudkan calon mahasiswa untirta yang kanker kulit, berbatu ginjal, dan berklaster covid, dan bersuspek cacar monyet. Ya Allah kampus gua tolong la malu maluinnya dipikir”, tulis @arrrrd21.

Unggahan tersebut pun mendapat respon dari akun Twitter @aimenasalma yang mengomentari Ospek di Untirta tersebut.

Ia juga menyinggung soal adiknya sakit setelah mengikuti TM ospek dan bahkan ada yang sampai masuk IGD karena dehidrasi.

Diketahui @aimenasalma memiliki adik yang menjadi mahasiswa baru di Untirta, dan mendapatkan hal yang tidak menyenangkan saat Ospek.

“JUJUR Untirta parah bgt ospeknya, belum ospek padahal baru TM. Adek gue bilang shalat bener-bener diburu-buruin, gaboleh minum dari pagi sampe sore, yang bawain mentor kelompoknya DAN itupun 1 botol diminum ramean. At least mikirlah skrg masih ada covid, cacar monyet”, cuitnya.

“Kalo lu semua ga percaya gara virus macem-macem bodoamat, tp itu anak-anak baru mulai Ospek udah digituin. Stress. Adek gue lgsg sakit, tmennya sampe ada yg dilariin ke IGD sampai dehidrasi”, lanjutnya.

Bukan itu saja, akun tersebut juga membeberkan adanya pelecehan verbal yang dilakukan kakak-kakak tingkat terhadap para juniornya yang notabene adalah mahasiswa baru kampus tersebut.

“Sunscreen disuruh dihapus trs disita juga DAN PARAHNYA lagi katingnya ada yg ngelecehin secara verbal sampe bilang semacam ‘ngapain sih dek, takut belang ya?, ngapain pake make up? Mau godain dosen?’ Gilak aja adek gue digituin”, pungkasnya.

Cuitan ini pun akhirnya masuk ke sebuah akun base di Twitter @sbmptnfess, yang kemudian menjadi perbincangan hangat.

Salah satu anon menuliskan, "Ikut nangis banget bacanya, dijemur kurang lebih 10jam, sunscreen disita, yaAllah dimana otakmuu wahai kaka kaka panitia sakit jiwa?!! PTN!" tulis akun tersebut yang terlihat sangat marah.

Karena kabar tersebut, kini netizen ramai-ramai menaikkan tagar Untirta di sosial media. 

Tak sedikit pula yang mengecam pihak kampus dan panitia ospek untuk segera diberi tindakan sepadan. 

Sementara sampai saat ini, pihak Untirta sendiri masih mendalami lebih lanjut kasus ini dengan mencari keterangan mengenai kegitan ospek yang menyiksa hingga jadi trending topic tersebut.

Bagaimana nih, menurut kamu? [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: