logo
×

Selasa, 23 Agustus 2022

Hasil Kejuaraan Dunia: Jonatan Susul Ginting ke Babak Ketiga

Hasil Kejuaraan Dunia: Jonatan Susul Ginting ke Babak Ketiga

DEMOKRASI.CO.ID - Jonatan Christie mengamankan tiket ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022 setelah mengalahkan Kai Schaefer di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Selasa (23/8).

Jonatan bermain cukup solid ketika menghadapi lawan yang berasal dari Jerman. Serangan-serangan Jonatan hampir selalu menghasilkan poin.

Bahkan serangan lawan yang ditangkis Jonatan juga berbuah poin untuk salah satu pemain andalan Indonesia di sektor tunggal putra itu.

Jonatan unggul 8-0 sebelum Schaefer meraih poin pertama dengan susah payah. Hanya butuh waktu lima menit, Jonatan memimpin 11-1.

Poin-poin keunggulan Jojo terus berlangsung ketika memasuki paruh kedua gim pertama. Jonatan lantas mengemas kemenangan 21-4 atas lawan yang berperingkat 81 dunia dalam waktu 12 menit.

Memasuki gim kedua Schaefer menampilkan performa yang berbeda. Bermain dengan agresif, Schaefer bisa merapatkan jarak dengan Jonatan.

Setelah skor 5-5, Jonatan kembali memimpin. Sederet kesalahan Schaefer mengantarkan Jonatan mengemas keunggulan 11-5 pada saat interval.

Perlawanan Schaefer masih berlanjut usai rehat gim kedua. Kampiun Kejuaraan Junior Eropa itu beberapa kali memaksa Jonatan melakukan kesalahan.

Saat Schaefer mengemas double digit poin atau menembus angka 10, Jonatan mencoba meningkatkan ritme seperti pada gim pertama. Jonatan kemudian menorehkan kemenangan 21-16 dan memastikan peluang di Kejuaraan Dunia 2022 tetap terjaga.

Pada babak ketiga Jonatan akan bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei yang sebelumnya mengalahkan Lu Guang Zu. 

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu melaju ke babak ketiga usai menundukkan Georges Paul. Ginting akan bertemu Shi Yu Qi.

Sementara pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah 18-21 dan 19-21 dari wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: