logo
×

Minggu, 28 Agustus 2022

Jelang Lengser dengan Anies Baswedan sebagai Gubernur dan Wagub DKI, Riza Patria Klaim Program Telah Berjalan Baik

Jelang Lengser dengan Anies Baswedan sebagai Gubernur dan Wagub DKI, Riza Patria Klaim Program Telah Berjalan Baik

DEMOKRASI.CO.ID - Menjelang lengser jabatan pada 16 Oktober mendatang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku tugas dan tanggung jawab bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berjalan dengan baik.

Riza menyatakan, bahwa seluruh program kerja pemerintah provinsi DKI Jakarta secara umum sudah dilakukan, seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Daerah (KSD).

"Alhamdulillah, secara umum sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Riza Patria, melansir dari keterangan resmi, Minggu (28/8/2022).

Pada sisa masa jabatannya yang akan berakhir kurang dari dua bulan ini, Anies dan Riza sedang menggenjot program RPJMD dan KSD. Mantan anggota DPR RI ini pun mengatakan, DKI Jakarta telah mengalami banyak perkembangan selama lima tahun terakhir.

Kendati demikian, tak relevan jika hal tersebut dinilai berdasarkan perspektif dirinya atau Pemprov DKI Jakarta. Riza menyerahkan kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk menilai.

"Tidak bijak kalau kami yang menilai. Prinsipnya semua sudah kami laksanakan sesuai dengan RPJMD dan KSD yang ada," tuturnya.

Hal ini sejalan seperti yang dikatakan oleh Anies Baswedan usai memimpin upacara bendera peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang lalu.

"Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada di provinsi ini, Anies Baswedan yang hanya tinggal dua bulan," ungkapnya di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2022).

Maka daripada itu, posisi sementara Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menjelang Pemilu 2024, akan dipegang sementara oleh Penjabat (Pj). [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: