logo
×

Jumat, 19 Agustus 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tebar Kebaikan di 5 Provinsi

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Tebar Kebaikan di 5 Provinsi

DEMOKRASI.CO.ID - Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako kepada warga di Jakarta Barat, Indramayu, Bukittinggi, Banyuasin, dan Bulukamba.

Selain paket sembako, mereka juga menggelar deklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua DPW Jakarta Imron Rosyidi mengatakan pembagian itu sengaja dilakukan pada Jumat (19/8).

"Hari Jumat adalah hari yang sangat baik untuk mamanjatkan doa kepada Allah SWT. Kami meminta kepada masyarakat agar mendoakan Pak Ganjar menjadi presiden," kata Imron, dalam keterangannya.

Setelah membagikan lebih dari 500 paket sembako, para sukarelawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi ini melakukan proses penginputan penerima bantuan menggunakan aplikasi digital.

Ketua DPC Jakarta Barat Andi Kukuh berharap semangat yang ditunjukan masyarakat terus bertahan sampai 2024 mendatang.

"Kami juga harus siap akan segala rintangan yang menghadang kita," tutur Andi.

Berlanjut di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo hadir dari Komunitas Wanita Tani.

Ketua DPC Bukittinggi Roland Syahrul Affandi mengatakan semengat para wanita tani sangat luar biasa dan menjadi energi positif untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Dia juga mengungkapkan para wanita tani cerminan sosok Kartini di era modern saat ini.

"Para wanita tani ini berjuang mencari nafkah untuk keluarga dan menyediakan kebutuhan pokok untuk masyarakat luas," ujar Roland.

Kegiatan deklarasi dukungan dari kelompok masyarakat juga berlangsung di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Indramayu hadir dan menggelar senam yang dilanjutkan dengan deklarasi dukungan komunitas senam yang berlangsung di Kecamatan Sukagumiwang.

Masih dengan kegiatan deklarasi dukungan, kali ini "Emak-Emak Militan" yang berada di Kabupaten Bulukumba sangat kompak mendukung Ganjar Pranowo menuju 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPW Sumatera Selatan Wachid Sugiarto, kekuatan komunitas yang seluruh anggotanya wanita ini menjadi semangat baru bagi Sahabat Ganjar agar makin gencar meluaskan dukungan di berbagai daerah.

Kabupaten Bulukumba yang berada di Sulawesi Selatan menjadi lokasi terakhir pada kegiatan deklarasi. Komunitas Petani Karet kompak mendukung Ganjar Pranowo.

"Solidaritas seluruh anggota komunitas saya beri apresiasi tinggi dan saya harapkan kekompakan ini akan terus terbentuk dan terjaga hingga seterusnya.” ujar Nisma, Ketua DPC Bulukamba. (ast/jpnn)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: