logo
×

Senin, 01 Agustus 2022

PDIP Bikin Pawai Kebudayaan Saat ke KPU, Hasto Kristiyanto: Kami Mohon Maaf Kalau Ada Kemacetan

PDIP Bikin Pawai Kebudayaan Saat ke KPU, Hasto Kristiyanto: Kami Mohon Maaf Kalau Ada Kemacetan

DEMOKRASI.CO.ID - Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Indonesia Perjuangan beramai-ramai jalan kaki dari markasnya di Jalan Diponegoro menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Long march itu dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan diikuti sekitar 300 orang peserta.

Barisan pawai PDIP itu terdiri dari sebelas orang pembawa pataka Burung Garuda, bendera Merah Putih, didampingi sepuluh orang satgas pembawa bendera partai.

Di barisan berikutnya ada 26 orang jajaran petinggi DPP PDIP, 20 orang dari jajaran RedMe dan artis nusantara, diikuti 50 orang pemain angklung.

Barisan selanjutnya diisi oleh 34 orang berpakaian adat dari 34 provinsi, serta 45 orang dari Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PIA F-PDIP).

Barisan pawai ditutup oleh 30 orang anggota marching band.

Hasto sendiri didampingi para petinggi PDIP seperti Bambang Wuryanto, Komarudin Watubun, Djarot Saiful Hidajat, Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Sri Rahayu, Utut Adianto, Arif Wibowo, dan Sadarestuwati.

Hasto mengatakan pendaftaran partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU merupakan bentuk komitmen terhadap seluruh tahapan pemilu.

"PDI Perjuangan akan menjadi pendaftar yang pertama, dan kami mohon maaf lantaran Senin ini situasi lalu lintas yang sangat padat mungkin mengganggu dan menciptakan kemacetan di jalan raya," kata Hasto.

Dia juga menjelaskan pihaknya memilih pawai kebudayaan sebagai bentuk semangat nasionalisme, patriotisme, bela negara, dan semangat Indonesia

"Karena itulah berbagai identifikasi dari budaya nasional ditampilkan di dalam pendaftaran ini," ujarnya. (fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: