logo
×

Senin, 29 Agustus 2022

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Bakal Live di Televisi Nasional, Ferdy Sambo Cs Dipastikan Jadi Aktor

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Bakal Live di Televisi Nasional, Ferdy Sambo Cs Dipastikan Jadi Aktor

DEMOKRASI.CO.ID - Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, akan disiarkan atau live langsung di televisi, Selasa 30 Agustus 2022.

Tim penyidik Bareskrim Polri bakal menggelar rekontruksi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri tersebut.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, rekontruksi kasus pembunuhan Brigadir J nanti bakal berlangsung sekira pukul 10.00 WIB.

Ia juga memastikan lima tersangka yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Riki, Bharada E dan Kuat Ma'ruf akan dihadirkan di lokasi kejadian atau TKP.

"Kalau teknis itu semua sudah disiapkan penyidik, tanya juga ke Dirtipidum (Brigjen Andi Rian)," ujar Irjen Dedi, saat dikonfirmasi wartawan, Senin 29 Agustus 2022.

Irjen Dedi juga mengatakan, rekontruksi yang dijalankan oleh Bareskrim sudah sangat transparan demi menjadikan kasus tersebut terang benderang.

Bahkan, pihaknya menggandeng Kompolnas, Komnas HAM, JPU dan penasehat hukum para tersangka.

"Coba tanya juga ke Dirtipidum ya," tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Irjen Dedi juga mengungkapkan, rencananya juga kegiatan rekontruksi ini akan disaksikan oleh awak media di dalam rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Namun, mengingat lokasi sempit tak semua media bisa ikut menyaksikan secara langsung di lokasi kejadian.

"Tempatnya sempit tapi besok saya siapan saja untuk bisa diliput di TV," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri berencana rekontruksi kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo Kompleks Polri Duren Tiga, Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa 30 Agustus 2022.

Namun di lokasi kejadian atau di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo nampak sepi dari pengawasan aparat kepolisian.

Tidak seperti beberapa Minggu lalu, aparat kepolisian selalu berjaga di sana supaya tak ada yang merusak lokasi kejadian.

Meskipun demikian, garis polisi kuning masih melingkari rumah dinas mantan Kadiv Propam tersebut.

Tak ada tanda-tanda persiapan rekontruksi sejak dini, karena semua masih terlihat ditutup rapat oleh penyidik Bareskrim Polri. [disway]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: