logo
×

Rabu, 24 Agustus 2022

Wakil Ketua DPR Dasco Muncul di Tengah Rapat Komisi III dan Kapolri

Wakil Ketua DPR Dasco Muncul di Tengah Rapat Komisi III dan Kapolri

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad muncul di tengah Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tengah membahas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J itu, Timsus bentukan Kapolri telah mendapatkan lima tersangka yang salah satunya eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Kehadiran Dasco itu merupakan pemandangan yang tak biasa. Pasalnya, Dasco jarang terlihat hadir di rapat-rapat Komisi III DPR, walaupun Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu memang terdaftar sebagai anggota Komisi III DPR.

Kehadiran Dasco di rapat tersebut sempat menjadi sorotan sejumlah anggota, termasuk Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto alias Pacul.

Pacul pun sempat mempersilakan Dasco untuk duduk bersama dirinya di kursi pimpinan Komisi III DPR.

"Mana Wakil Ketua DPR, oh Bapak Dasco. Kalau mau ke depan, kami persilakan. Tapi, beliau memilih sendiri, di belakang, jadi tenang saja. Dia sedang bersikap rendah hati, nanti one day tinggi hati, sekarang rendah hati dulu," ucapnya.

Merespons itu, Dasco terlihat hanya tersenyum sambil menempelkan kedua tangannya. Pria yang juga Ketua Harian Gerindra itu kemudian mengangkatnya seolah menyapa dan menghormati pimpinan dan anggota Komisi III DPR lainnya.

Hingga saat ini, RDP antara Komisi III DPR dengan Listyo masih dalam proses pemberian pandangan dari anggota Komisi III DPR, sebagai bagian dari merespons paparan Listyo. Dasco sendiri belum memberikan pandangannya hingga berita ini diturunkan.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: