logo
×

Rabu, 24 Agustus 2022

Letjen Rudianto Resmi Jadi Kepala Badan Intelijen Strategis TNI

Letjen Rudianto Resmi Jadi Kepala Badan Intelijen Strategis TNI

DEMOKRASI.CO.ID - Letnan Jenderal (Letjen) Rudianto resmi menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI menggantikan Letjen Joni Suprianto yang memasuki masa pensiun.

Upacara serah terima jabatan itu dipublikasikan di kanal YouTube Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Selasa (23/8).

"Pada hari ini Alhamdulllah saya melaksanakan serah terima jabatan sebagai Kabais TNI yang langsung dipimpin oleh bapak Panglima TNI," kata Rudianto dalam video yang diunggah.

Ia mengatakan jabatan itu merupakan penugasan baru bagi dirinya. Rudianto pun menyampaikan rasa syukur karena diberi amanah menempati jabatan tersebut.

"Sebagai Kabais, ini adalah penugasan yang baru bagi saya, dan ini lebih ke memberi saran masukan ke Panglima TNI dalam rangka mengambil keputusan beliau terutama hal-hal yang bersifat strategis," kata Rudianto.

Rudianto merupakan lulusan Akmil 1989 yang berpengalaman dalam infanteri. Ia dipercaya menjadi Kabais berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 27 Juni lalu.

Sebelum menjadi Kabais, perwira tinggi kelahiran 7 Maret 1967 ini mengemban posisi sebagai Irjenad. Rudianto juga pernah mengemban jabatan sebagai Pangdam IV/Diponegoro.

Sementara di luar struktur TNI, ia pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam dan Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.[cnn] 

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: