logo
×

Senin, 29 Agustus 2022

Wali Kota Rotterdam Sebut Anies Baswedan Berhasil Bangun DKI Jakarta

Wali Kota Rotterdam Sebut Anies Baswedan Berhasil Bangun DKI Jakarta

DEMOKRASI.CO.ID - Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb beri ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai telah berhasil membangun ibu kota.

Menurut Ahmed, sosok Anies telah membawa sejumlah perubahan seperti menekan angka kemacetan hingga ruang terbuka hijau yang terus bertambah.

"Saya melihat jalur sepeda, TransJakarta yang terus mencerminkan transportasi massal dan hal ini menjadi pujian yang besar atas penataan sebuah kota," kata Ahmed di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2022).

Ahmed menjelaskan pertemuan dengan Anies Baswedan dapat menciptakan stabilitas antara Rotterdam dan Jakarta karena memiliki tantangan yang sama.

Dia mengungkap bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan berperan penting dalam menjaga stabilitas di Asia Tenggara.

"Bangsa ini adalah bangsa yang besar bagi saya sebagai pengamat dari Eropa. Stabilitas itu penting untuk menghadapi berbagai tantangan di Asia Tenggara. Jika tidak memiliki stabilitas akan sulit bekerja sama di berbagai bidang," ujarnya.

Ada pun pertemuan yang terjadi antara Ahmed Aboutaleb dan Anies Baswedan selain menjalin hubungan kerja sama namun juga menyambut kegiatan forum Urban 20 (U20) Mayors Summit.

Ahmed didampingi H.E. Lambert Grijns, Ambassador to Indonesia, Timor Leste and ASEAN; Mrs. Ardi Stoios-Braken, Minister Plenipotentiary/Deputy Chief of Mission and Head of the Economic Department; Mrs. Roeleke Seinstra.

Deputy Head of International Affairs; Mr. Chris de Lange, Coordinator of EU International Affairs; Mr. Gerben Wegmans, Director General for Urban Management; serta Ms. Indy Kateriamalia, Senior Economic Affairs Officer. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: