logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

AHY Sebut Demokrat Siap Dukung Anies Jadi Capres di 2024, Herzaky Beri Desakan ke Koalisi: Kami Ingin Segera Diresmikan...

AHY Sebut Demokrat Siap Dukung Anies Jadi Capres di 2024, Herzaky Beri Desakan ke Koalisi: Kami Ingin Segera Diresmikan...

DEMOKRASI.CO.ID - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan bahwa sikap partainya sudah jelas menganggap eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tokoh yang akan membawa perubahan dan perbaikan.

"Posisi Demokrat sudah jelas. Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan," kata Herzaky kepada Populis.id, Kamis (26/1/2023).

Kata Herzaky, Demokrat sudah punya pemahaman yang sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem untuk mengusung Anies sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Ia mendesak agara dukungan ini bisa segera diresmikan.

"Sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024. Kami ingin diresmikan oleh ketiga partai," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan. Hal ini sebagai bukti komitmen Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

AHY menegaskan, Demokrat, PKS, dan Nasdem bisa bersatu karena punya kesamaan visi dan misi untuk membangun bangsa, bukan karena kepentingan politik transaksional dan pragmatisme. 

“Koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata AHY dalam keterangan resminya, Kamis (26/1/2023).  

AHY melanjutkan, bahwa kerja Tim Kecil sudah hampir final untuk membentuk Koalisi Perubahan. Apalagi komunikasi yang dibangun sudah cukup panjang bahkan sampai berlangsung selama 6 bulan sehingga sudah mapan apabila ingin mengambil keputusan yang penting dan fundamental. 

AHY menambahkan, terkait bakal calon presiden (bacapres) bahwa Demokrat sudah punya kesamaan cara pandang dengan PKS dan NasDem untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024. 

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” ujarnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: