logo
×

Selasa, 24 Januari 2023

Alasan Anak Haji Lulung Digeser dari Ketua DPW PPP Jakarta Terbongkar, Cuman Gegara Dukung Anies Presiden Nih?

Alasan Anak Haji Lulung Digeser dari Ketua DPW PPP Jakarta Terbongkar, Cuman Gegara Dukung Anies Presiden Nih?

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi membantah jika pergeseran jabatan Guruh Tirta dari ketua DPW PPP DKI Jakarta lantaran  mendukung Anies Baswedan. Ia juga menepis jika pergantian berkaitan dengan Capres 2024. 

"Jadi terkait isu-isu karena dukung Anies,  sampai saat ini nggak ada dukung Anies di DPW DKI, yang ada itu hasil Mukercab, itu cabang-cabang. Dan tidak ada kaitannya dengan pilpres apalagi PPP belum menentukan calon presiden," ungkapnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Awiek itu menyebut, pergeseran  merupakan murni keputusan Mahkamah Partai. 

"Itu karena berdasarkan putusan Mahkamah partai, yang mana putusan mahkamah partai memerintahkan DPP mengembalikan putusannya kepada formatur. Formatur DKI pada musyawarah wilayah yang lalu itu, muswil 2021 formatur memutuskan Syaiful sebagai ketua," katanya saat dihubungi, Selasa (24/1/2023). 

Ia memaparkan, saat itu DPP PPP menjadikan Haji Lulung sebagai Ketua DPW dan ketika keputusannya berjalan Haji Lulung meninggal dunia.  Dan ketika Surat Keputusan itu berjalan, Haji Lulung meninggal, digantikan oleh Plt Farhan dilanjutkan oleh Tirta.

"Belakangan Saiful menggugat kembali, waktu itu menggugat ke pengadilan negeri namun oleh pengadilan negeri dilimpahkan ke Mahkamah partai karena gugatan Saiful belum pernah masuk ke Mahkamah Partai," terangnya.

Lantaran bersengketa di Mahkamah partai, lanjut Awiek, partai memutuskan kepengurusan DPP DKI Jakarta kembali ke hasil formatur musyawarah yakni memilih Saiful Rahmat Dasuki sebagai ketua. Sementara Tirta Lunggana menjabat sebagai Sekretaris DPW Jakarta.

"Nah, musyawarah wilayah memutuskan bahwa formatur yang masih ada, yang masih tersedia, memutuskan saudara Saiful sebagai ketua dan Tirta sebagai Sekretaris, sebagai akomodatif, sebagai jalan tengah. Karena fakta musyawarah wilayahnya yang menang adalah Saiful," kata dia. 

"Sementara Tirta sebagai anak Haji Lulung memiliki potensi basis massa di DKI Jakarta sehingga dengan format itu kemudian kita padukan, kita satukan menjadi sebuah kekuatan di PPP," lanjutnya. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: