logo
×

Senin, 30 Januari 2023

Bersama Partai Golkar, Benarkah Ridwan Kami Ikut Usung Anies Capres?

Bersama Partai Golkar, Benarkah Ridwan Kami Ikut Usung Anies Capres?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 27 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Ridwan Kamil bersama Partai Golkar mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). 

"RIDWAN KAMIL IKUT SERTA PENGUSUNGAN ANIES PECAH TOTAL, SELURUH KADER GOLKAR PATUHI ARAHAN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Pecah Meriah?Ridwan Kamil Ikut Serta Usung Anies Baswedan Bersama Golkar??Viral News~," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Ridwan Kamil bersama Partai Golkar mengusung Anies Baswedan sebagai capres. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Jabar.suara.com berjudul "Farhan Sebut Ridwan Kamil Masih Berpeluang Jadi Pendamping Anies Baswedan meski Kini Mesra dengan Golkar, Ini Syaratnya", tayang pada 29 November 2022. 

Artikel itu membahas tanggapan politisi Partai NasDem Muhammad Farhan terhadap hubungan Ridwan Kamil dengan Partai Golkar yang dinilai semakin dekat. Farhan mengaku enggan ikut campur dengan isu Ridwan Kamil bakal merapat ke Partai Golkar. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Ridwan Kamil bersama Partai Golkar mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: