logo
×

Jumat, 27 Januari 2023

Dicurigai 'Ada Udang Dibalik Batu' Datang ke Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Bongkar Niat Sesungguhnya Untuk…

Dicurigai 'Ada Udang Dibalik Batu' Datang ke Sekber Gerindra-PKB, Nasdem Bongkar Niat Sesungguhnya Untuk…

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Nasdem mengungkapkan niat mereka mendatangi secretariat bersama (sekber) Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hanya bersilatuhrami dan mengecek koalisi sebelah.

Diketahui, kunjungan itu menimbulkan berbagai spekulasi, seperti Koalisi Perubahan gagal terbentuk.

Apalagi, dalam kunjungan tersebut bertepatan dengan pernyataan resmi dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyatakan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya membantah soal isu tersebut. Willy menyebut bahwa pihaknya hanya bersilatuhrami ke koalisi lain.

“Silahturahmi ke Sekber Kebangkitan Indonesia Raya tadi adalah sebuah adat baru dalam tradisi politik kita yang selama ini kalau berada pilihan terus dipandang bermusuhan,” tutur Willy, dilansir pada Kamis (26/1/2023).

“Nasdem tadi bersilaturahmi untuk menunjukkan bagaimana memberikan selamat, bagaimana sudah terbentuk koalisi,” lanjutnya.

Bahkan, Willy mengatakan pihaknya hanya melihat ‘toko sebelah’, merujuk pada partainya yang juga sedang menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

“Jadi itu proses untuk mengapresiasi sekaligus beranjangsana, beranjangsini, untuk kemudian cek toko sebelah,” katanya.

“Bagaimana proses pembentukan koalisi, yang kami harus perlu belajar lebih banyak, kenapa begitu gampang, lalu membuat sekber, proses itu yang harus kita berikan apresiasi satu sama lainnya,” tuturnya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa partainya tetap fokus mengusung Anies.

“Tetap kita fokus. Pak Surya selalu berkata, ‘sekali layar terkembang, surut kita berpantang’. Moralitas kami sudah jelas, yaitu mendeklarasikan Mas Anies Baswedan sebagai calon presiden, tentu itu objektif kami bagaimana Mas Anies, bisa mendaftarkan diri di KPU dan disahkan sebagai calon presiden,” ucapnya.

“Bagaimana turunannya? Itu kemudian kita usaha melalui koalisi dan selama ini komunikasi kami bangun secara intensif dengan teman-teman Demokrat dan PKS,” pungkasnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: