logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Ditanya Reshuffle Kabinet akan Terjadi Februari? Begini Jawaban Mensesneg Pratikno...

Ditanya Reshuffle Kabinet akan Terjadi Februari? Begini Jawaban Mensesneg Pratikno...

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, menyatakan bahwa wacana perombakan kabinet atau reshuffle tidak akan dilakukan pada Januari 2023.

Kendati demikian, dia enggan menjawab saat kembali ditanya apakah reshuffle akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada bulan Februari.

“(Reshuffle Januari) enggak, enggak ada. (Februari) ya enggak tahu kalau itu,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/1/2022).

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga ditanya terkait wacana perombakan kabinet. Namun, dia enggan memberikan tanggapannya saat ditanya apakah reshuffle akan dilakukan pada Januari ini.

“Kamu kan bilang bocoran, saya bertanggung jawab untuk menjaga jangan sampai bocor,” ujar Pramono.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi berulang kali memberikan isyaratnya untuk melakukan perombakan kabinet. Reshuffle santer beredar akan dilakukan terhadap menteri dari kader Nasdem setelah elite PDIP semakin gencar melancarkan serangan-serangannya.

Terakhir saat melakukan kunjungan kerja di Dumai, Jokowi memberikan isyarat akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat. Jokowi menyebut reshuffle bisa saja dilakukan besok atau beberapa hari ke depannya.

“Besok. Ya besok, bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu,” ujar Jokowi dalam keterangannya, Kamis (5/1/2022).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: