logo
×

Sabtu, 21 Januari 2023

Eng-Ing-Eng! Hidung Amien Rais Kena Ditunjuk Cucu Nabi, Gegara Bilang Firaun Pelihara Buzzer Buat Teror Rakyat Sambil Bawa-bawa Ayat Alquran

Eng-Ing-Eng! Hidung Amien Rais Kena Ditunjuk Cucu Nabi, Gegara Bilang Firaun Pelihara Buzzer Buat Teror Rakyat Sambil Bawa-bawa Ayat Alquran

DEMOKRASI.CO.ID - Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW Habib Husin Husin Shihab angkat bicara menanggapi pernyataan ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais yang mengutip ayat Alquran dan menyebut Firaun pada masa juga telah memelihara buzzer untuk meneror rakyatnya. 

Menurut Habib Husain, dengan pernyataan tersebut,maka publik menjadi tahu cara berpikir seorang Amien Rais, dia mengatakan, pendiri Partai Aman Nasional (PAN) itu memang punya pola pikir yang sangat picik.

"Sengkuni. Memang begitu cara berpikirnya," kata Habib Husain dalam sebuah cuitan di akun twitternya dilansir Jumat (20/1/2022).

Habib Husin melanjut, Amien Rais dan gerombolannya adalah orang-orang yang sangat senang jika Presiden Joko Widodo dihina, tetapi mereka bakal marah besar ketika junjungan mereka diperlakukan dengan cara yang sama. 

"Asal jangan bohirnya yg disebut Firaun, kalau Presiden Republik Indonesia dihina, dicaci maki, difitnah dan diolok-olok dengan berbagai macam hinaan berupa foto itu tidak papa menurutnya. Begitulah cara berpikir seorang pandir!" tuturnya. 

Adapun pernyataan Amien Rais itu dilontarkan di tengah ramainya polemik pernyataan Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun yang menyebut Indonesia saat ini sedang dipimpin oleh seorang Firaun bernama Jokowi.

Dalam pernyataan Amien Rais menjelaskan, nama Firaun disebut 136 kali dalam Al quran dan diceritakan soal kekejamannya.

Mantan Ketua MPR itu lantas mengaitkannya dengan kondisi saat ini agar kisah Firaun bisa diambil sebagai pengingat dan pelajaran moral yang tak boleh diulangi seorang penguasa

"Ada elite politik, dalam hal ini Firaun ini sendiri. Elite ekonomi yakni Qorun, yang saking kayanya kunci gudang kekayaannya dibawa oleh 7 orang dewasa saja tidak sanggup kata Al Quran. Kemudian, ada elite teknokratik yang dipimpin oleh Haman," ujar Amien Rais.

Kemudian, Amien Rais pun menyinggung adanya peneror rakyat yang semacam buzzer menurutnya.

"Firaun juga memelihara ratusan tukang sihir yang berfungsi sebagai penggertak dan peneror rakyatnya, sekaligus semacam buzzer yang dapat bayaran tinggi," ujar Amien Rais.

"Nah, para penyihir ini menjadi penjilat dan buzzer murahan itu dikisahkan dalam Al quran," imbuh Amien Rais.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: