logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

Fahri Hamzah: NasDem Bikin Bingung Masyarakat karena Mendadak Jadi Partai Islam

Fahri Hamzah: NasDem Bikin Bingung Masyarakat karena Mendadak Jadi Partai Islam

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, menyebut Partai NasDem mendadak menjadi partai Islam setelah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Padahal, kata Fahri, saat mendukung Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI 2017 silam, NasDem mengklaim diri sebagai parpol Nasionalis.

Bagaimana cara mengembalikan penglihatan menjadi 100% di rumah? Tanpa operasi...

Ini cara untuk menambah tinggi badan Anda? +10 cm dalam 2 bulan

Menurut Fahri, manuver dan sikap politik yang dilakukan Surya Paloh dan jajaran pengurus di NasDem ini membuat masyarakat bingung.

Fahri lantas meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membuat  regulasi yang mewajibkan semua partai politik wajib memperkenalkan visi-misinya sebelum mencapreskan seseorang. 

"Sekarang tiba-tiba NasDem jadi partai Islam, kan lucu gitu lho. Lha terus kemarin ngapain aja lu bos? Jangan gini dong, kan capek kita kalau kayak begini,"kata Fahri lewat Channel YouTube Macan Idealis, Jumat (6/1/2023).

Eks politisi PKS ini mengatakan sikap partai NasDem yang mendadak menjadi Parpol religius ini selain bikin bingung, juga menyebabkan polarisasi politik di tengah masyarakat. cara berpolitik seperti ini kata Fahri tak sehat. 

"Rakyat itu jangan diantarkan kepada ketegangan perasaan, politik identitas, agama, suku, ini harus dihapus," ucapnya. 

"Pindahkan ini kepada ketegangan gagasan, gimana urus negara, gimana menebar kesejahteraan, menegakkan sistem keadilan, memberantas korupsi, menegakkan hukum, memperbaiki kepolisian, dan seterusnya," sambungnya.

Hal itulah yang membuat Fahri kurang setuju dengan pencapresan Anies oleh Partai NasDem, alih-alih mempermasalahkan Anies secara individu.

"(Mereka) berasumsi bahwa massa emosi itu harus dikonsolidasi kembali, menjadi massa dari seorang calon, itu yang saya tentang," tegasnya.

Fahri tidak mempermasalahkan bila Partai NasDem sudah mantap menggandeng Anies. 

"(Tapi) yang lain juga dong, sehingga dalam kontestasi ini gagasannya akan ditentang (diperdebatkan) orang," kata Fahri.[poskota]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: