logo
×

Sabtu, 07 Januari 2023

Viral di Medsos, Demam Lato-lato, Bupati Pandeglang Sampaikan Pelombaan dan Pesan Menyentuh: Jangan Mudah Diadu Domba

Viral di Medsos, Demam Lato-lato, Bupati Pandeglang Sampaikan Pelombaan dan Pesan Menyentuh: Jangan Mudah Diadu Domba

DEMOKRASI.CO.ID - Demam permainan lato-lato kini merambah di Kabupaten Pandeglang, mulai dari kalangan anak-anak, hingga dewasa saat ini tengah asik mempermainkan permainan klasik tersebut.

Bahkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita ikut memainkannya.

Diketahui usai menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di salah satu hotel di Pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita nampak asyik memainkan permainan lato-lato tersebut, bahkan hingga menyampaikan soal perlombaan lato-lato.

Selain itu, video sang Bupati Pandeglang yang memainkan permainan lato-lato bersama sejumlah jajaran Forkopimda Pandeglang lainnya itu viral di media sosial.

Dan Bupati Irna juga mengunggah video permainan lato-lato di akun Instagram pribadinya @irnadimyati satu hari yang lalu.

Bahkan di akun aplikasi tiktok pribadi @irnadimyati99. 

Dalam postingannya di akun Instagram tersebut, Bupati Irna menyampaikan bahwa, rasanya permainan yang satu ini digandrungi lintas usia dan status sosial.

Nostalgia bagi generasi tua yang memainkan lato-lato, dan daya tarik sementara bagi generasi kekinian.

"Belajar dari permainan ini bahwa kita dapat terus bergerak, kalau gagal kembali berusaha dari awal," ungkap Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam postingan akun Instagram pribadinya.

Permainan ini pun lanjut Irna, membutuhkan keseimbangan, karena hanya dengan posisi seimbang akan tercipta harmoni suara yang solid, hidup pun demikian.

"Hai gimana gaes jika di Pandeglang kita adakan lomba lato-lato, setuju gak gaess, oke," kata Bupati Irna dalam video saat memainkan lato-lato.

Bupati Irna juga kembali menyampaikan, bahwa dalam permainan lato-lato tersebut ada pesan moralnya, bahwa jangan mudah diadu domba.

"Pesan moral dari permainan ini kita jangan mudah diadu domba," ujarnya.[poskota]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: