logo
×

Sabtu, 21 Januari 2023

Firli Bahuri Dinilai Tak Becus, Benarkah Novel Baswedan Turun Tangan Selidiki Korupsi Bansos?

Firli Bahuri Dinilai Tak Becus, Benarkah Novel Baswedan Turun Tangan Selidiki Korupsi Bansos?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 19 Januari 2023. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, Novel Baswedan turun tangan menyelidiki kasus korupsi bansos karena Ketua KPK Firli Bahuri dinilai tidak becus. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

KINERJA FIRLI BAHURI DI KPK GAK BECUS !! NOVEL BASWEDAN TURUN TANGAN SELIDIKI KORUPSI BANSOS RP 3,65 T 

JOKOWI - GIBRAN TAK BERKUTIK ! NOVEL BASWEDAN TURUN TANGAN - DAN TEMUKAN BUKTI INI - AGENDA POLITIK 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Novel Baswedan turun tangan menyelidiki kasus korupsi bansos. 

Narator dalam video membacakan narasi sesuai dengan artikel Fajar.co.id berjudul "Pernah Ngomong Koruptor Bansos Akan Dihukum Mati, Tapi Nyatanya Tidak, Novel Baswedan: Apa Firli Ini Suka Bohongi Publik Ya?" tayang pada 28 Desember 2022. 

Artikel itu membahas tanggapan Novel terhadap pernyataan Firli yang menyampaikan pelaku korupsi bansos terancam hukuman mati, namun ternyata hanya dikenakan pasal suap. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Novel Baswedan turun tangan menyelidiki kasus korupsi bansos adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: