logo
×

Sabtu, 21 Januari 2023

KPK Bungkam, Benarkah Firli Bahuri Ikut Nikmati Hasil Korupsi Bansos DKI?

KPK Bungkam, Benarkah Firli Bahuri Ikut Nikmati Hasil Korupsi Bansos DKI?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 17 Januari 2023. 

Video itu disertai sampul dan judul yang mengeklaim bahwa Firli ikut menikmati hasil dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) DKI Jakarta pada 2020. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

FIRLI BAHURI IKUT MENIKMATI TERNYATA BENAR DUGAAN PARA KADER PSI SELAMA INI

Pantas Saja KPK Bungkam Soal Korupsi Bansos DKI, Ternyata Ada Yang Ikut Menikmati!!! Benarkah? 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Filri Bahuri ikut menikmati hasil korupsi bansos DKI pada 2020. 

Video tersebut menarasikan artikel opini dari Seword.com dengan judul "Dugaan Korupsi Bansos di Jakarta, Siapa Bisa Buktikan dan Seret Pelakunya ke Pengadilan?" diunggah pada 16 Januari 2023. 

Artikel itu memuat tanggapan penulis terhadap hasil investigasi pegiat media sosial Rudi Valinka alia Kurawa yang mengungkap adanya dugaan korupsi bansos DKI, yakni temuan 1.000 ton beras busuk di gudang sewaan milik Perumda Pasar Jaya. 

Dengan demikian, video dengan narasi Firli Bahuri ikut menikmati hasil korupsi bansos DKI adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang mendasari klaim tersebut. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: