logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Gak Ambil Pusing Soal Copras Capres, Puan Maharani Ngaku Ketum PDIP Sudah Kantongi Nama, Tinggal Siap-siap Saja Disebutkan Bu Mega!

Gak Ambil Pusing Soal Copras Capres, Puan Maharani Ngaku Ketum PDIP Sudah Kantongi Nama, Tinggal Siap-siap Saja Disebutkan Bu Mega!

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengungkap bahwa Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada Pemilu 2024. Kata dia, semua harus siap ikut instruksi Ketua Umum PDIP itu.

"Waktu yang akan ditunggu-tunggu lagi adalah 19 Oktober sampai 25 November (2023) karena itu akan ditentukan secara definitif siapa calon presiden dan calon wakil presiden PDI Perjuangan. Yang mana kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDIP  Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," kata Puan di Jakarta, Senin (9/1/2023). 

Baca Juga: Alhamdulillah, Tidak Ada Pembatasan Usia, Jamaah 65 Tahun ke Atas Bisa Berangkat, Kuota Haji 2023 Jadi Sebesar...

Bahkan, Puan santai dalam pemilihan calon presiden (Capres) tersebut, sebab menurutnya sudah urusan garis tangan.

"Santai. 'Mbak Puan kok enggak deg-degan?' Kenapa deg-dengan, urusan calon presiden itu ada di garis tangan. 270 (juta) orang ingin jadi presiden semua, yang jadi cuma satu," ujar dia.

"Secara undang-undang dan konstitusi ada aturannya, dicalonkan oleh satu partai politik atau gabungan partai politik. PDIP suaranya sudah cukup. Tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh ibu ketua umum," sambungnya.

Ia juga meminta agar semua kader tidak perlu bingung memikirkan siapa capres yang akan diusung oleh PDIP, karena Megawati sudah punya keputusan yang tepat.

"Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya kayaknya si ini kayaknya si itu surveinya tinggi ya si ini kayaknya cocok sama si ini," katanya.

"Sudah lurus saja kerja kerja kerja di lapangan. Pada waktunya tunggu tanggal mainnya," sambungnya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: