logo
×

Selasa, 17 Januari 2023

Gegara Bentrokan TKA China dengan Pekerja Lokal di Morowali, Jokowi Langsung Minta Kapolri Buat Lakukan Ini, Tegas!

Gegara Bentrokan TKA China dengan Pekerja Lokal di Morowali, Jokowi Langsung Minta Kapolri Buat Lakukan Ini, Tegas!

DEMOKRASI.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintah Polri untuk bertindak tegas terhadap pelaku kerusuhan di smelter PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Morowali Utara pada Sabtu (14/1/2023) lalu.

Kapolri mengatakan hal tersebut setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/1/2023).

“Yang jelas, beliau (Presiden Jokowi) memerintahkan kepada kepolisian menindak tegas pelaku pidana atau perusakan dan pelaku pelanggar hukum, serta mengungkapkan seterang-terangnya,” tutur Kapolri dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (16/1/2023).

Ia mengatakan bahwa jokowi juga telah memerintahkan Polri untuk menjaga seluruh kegiatan operasional yang dilaksanakan perusahaan bisa kembali berjalan.

Sbeba, terganggunya kegiatan operasional perusahaan bakal mengganggu tenaga kerja Indonesia di perusahaan tersebut yang jumlahnya cukup besar.

Sebelumnya diketahui, bentrok antara Tenaga Kerja Asing (TKA) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) yang terjadi pada Sabtu (14/1/2023) lalu.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: