logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Gegara Sodetan Ciliwung Enam Tahun Mangkrak, Cucu Nabi Terheran-heran: Anggarannya Dipakai Buat Apa?

Gegara Sodetan Ciliwung Enam Tahun Mangkrak, Cucu Nabi Terheran-heran: Anggarannya Dipakai Buat Apa?

DEMOKRASI.CO.ID - Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW, Habib Husin Shihab menyoroti terkait proyek sodetan Kali Ciliwung dilanjutkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang sebelumnya sudah mangkrak selama enam tahun.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyayangkan enam tahun proyek upaya untuk mengatasi banjir itu mangkrak.

“kalau itu konsisten dilakukan dari dulu pasti sudah berkurang (banjir) yang masalahnya kan tadi, Pak Presiden bilang enam tahun nggak diapa-apain, normalisasi nggak diapa-apain, sodetan nggak diapa-apain,” ungkap Basuki di area proyek sodetan Kali Ciliwung, Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023).

Basuki pun mengapresiasi Heru Budi yang bisa melanjutkan proyek itu. Ia yakin bahwa proses normalisasi akan mengurangi banjir di daerah Jakarta.

Mengenai hal itu, Husin Alwi pun mengherankan jika tak ada anggaran untuk mengurusi sodetan tersebut. Bahkan, ia sampai mempertanyakan selama enam tahun itu tak dikerjakan, lalu dikemanakan anggarannya.

“Entahlah, gak mungkin gak ada anggaran buat ngurusi sodetan Ciliwung. Masa iya selama 6 tahun gak dikerjakan, lalu anggarannya dipake buat apa itu?,” cuitan Husin Shihab dalam akun Twitternya dilansir Populis.id, Rabu (25/1/2023).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: