logo
×

Minggu, 29 Januari 2023

Gus Miftah Bikin Kuis Soal Nama-nama Nabi, Eh Ada Jamaah Polos Nyeletuk: Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Luhut!

Gus Miftah Bikin Kuis Soal Nama-nama Nabi, Eh Ada Jamaah Polos Nyeletuk: Nabi Adam, Nabi Idris, Nabi Luhut!

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah unggahan video yang diunggah  penceramah kondang Miftah Maulana Ibrahim atau Gus Miftah di laman instagram pribadinya bikin geger jager jagat maya.

Pasalnya dalam video itu seorang anak kecil dengan polosnya menyebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia 

Luhut Binsar Pandjaitan adalah seorang nabi. 

Momen di luar dugaan itu terjadi dalam sebuah acara pengajian  yang dibawakan Gus Miftah  di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Di sela-sela acara pengajian itu, Gus Miftah mencairkan suasana dengan membuat kuis untuk para hadirin.

Dalam kuis itu, Gus Miftah mengaku bakal memberikan uang tunai Rp200 kepada seorang anak jika berhasil menyebutkan nama nabi-nabi dengan baik dan benar. Usai memberi kuis, seorang bocah yang menggunakan kemeja krem dan peci pun naik ke panggung untuk menjawab tantangan Gus Miftah. 

Nabi pertama dan kedua yang disebut bocah polos tersebut adalah Nabi Adam dan Idris, namun ketika menyebutkan nama nabi yang ketiga, Gus Miftah langsung sontak tertawa lepas, lantaran sang bocah menyebut nama Luhut. 

“Nabi Adam, Idris, Luhut,” ucapnya percaya diri kata bocah tersebut sebagaimana dilihat Populis.id dalam unggahan Gus Miftah Minggu (29/1/2023).

“Apa? Kok Luhut?” tanya Gus Miftah sembari tertawa lepas yang juga disambut riuh tawa para hadirin.

Melih Gus Miftah yang sangksi atas jawabannya, bocah polos ini lantas terdiam dan tak melanjutkan kuis tersebut. 

Gus Miftah lantas menyebut dirinya akan memperlihatkan video itu kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: