logo
×

Senin, 09 Januari 2023

Keciduk Duduk Sebelahan, Babe Haikal Disebut Pengkhianat Anies dan Jadi Timses Ganjar, 'Beliau Kena Tegur..'

Keciduk Duduk Sebelahan, Babe Haikal Disebut Pengkhianat Anies dan Jadi Timses Ganjar, 'Beliau Kena Tegur..'

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah foto beredar di media sosial memperlihatkan Ustaz Haikal Hassan alias Babe Haikal yang tampak duduk bersebelahan dengan Ganjar Pranowo saat keduanya sama-sama tengah melaksanakan ibadah umroh.

Foto tersebut ramai hingga muncul tudingan bahwa Babe Haikal berkhianat dan menjadi tim sukses Ganjar. Seperti yang diketahui, ia selama ini dikenal sebagai pendukung Anies Baswedan.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Menghadap Prabowo Bahas Isu Pindah ke PPP, Begini Respons Petinggi Gerindra!

Menanggapi isu tersebut, Ustaz Buchori Muslim (UBM) kemudian memberikan penjelasan dan menegaskan kalau pertemuan antara Babe Haikal dan Ganjar merupakan ketidaksengajaan. Dirinya mengetahui itu karena ia juga ikut umroh saat itu.

Ia mengatakan kalau Babe Haikal melaksanakan umroh bersama rombongannya berjumlah 30-40 orang, sedangkan Gubernur Jawa Tengah berada di rombongan yang berbeda. UBM juga mengaku sempat mendapat cerita mengenai pertemuan tersebut.

“Qodarullah hari Jumat kemarin, kami sama-sama masuk masjid. Saya tiga saf di depan beliau. Selesai Jumat, saya baru tahu kalau ada peristiwa itu karena beliau juga live di Instagram,” ujarnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Hersubeno Point yang diunggah pada Minggu (8/1/2023).

Ia menambahkan, “Beliau sampaikan kepada saya bahwa tadi jumpa dengan Gubernur Jawa Tengah yang sedang umrah bersama timnya, kemudian beliau sampaikan kepada saya apa yang terjadi sebenarnya.”

Oleh karena itu, UBM menegaskan keduanya tidak melaksanakan umroh bersama, apalagi menjadi tim sukses Ganjar. Akibat foto itu, Babe Haikal bahkan kena teguran dari saudara-saudaranya,

UBM menjelaskan, “Jadi tidak ada setting-an, tidak ada umroh bareng, apalagi jadi tim sukses, itu sama sekali tidak ada. Beliau juga sampaikan ke saya, kena tegur juga kan dari saudara-saudaranya.”

“Kalau dilihat foto pertama yang Pak Gubernur sedang salat itu, memang posisinya agak jauh ya. Kemudian oleh timnya dirapatkan karena kenal ya merapatlah gitu. Lihat aja dari sajadahnya, beliau (Ganjar) dengan timnya sajadahnya hitam karena memang hotelnya beda dan Babe Haikal sama persis sajadahnya dengan saya,” tandasnya.

Setelah itu, UBM kembali menegaskan, “Jadi tidak ada perencanaan apa-apa, ya hanya karena kenal, ya say hello dan difoto. Jadi tidak ada sama sekali cuma ingin tabayun apalagi sesama muslim kan.”[populis]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: