logo
×

Kamis, 12 Januari 2023

Kuat Ma'ruf Keceplosan, Benarkah Kesaksian Putri Candrawathi Terbukti Palsu?

Kuat Ma'ruf Keceplosan, Benarkah Kesaksian Putri Candrawathi Terbukti Palsu?

DEMOKRASI.CO.ID - Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 7 Januari 2023. 

Video itu dilengkapi sampul dan judul yang menarasikan, kesaksian Putri Candrawathi terbukti palsu berdasarkan kesaksian terdakwa Kuat Ma'ruf. 

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"KESAKSIAN PC TERBUKTI PALSU SEMUA TERBONGKAR DI PERSIDANGAN INI 

Semua Terbantahkan?Kuat Maruf Keceplosan, Nasib Ibu PC Diujung Tanduk" 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait kesaksia Putri terbukti palsu berdasarkan kesaksian Kuat Ma'ruf. 

Video tersebut menarasikan artikel dari Ayojakarta.com dengan judul "Kompak! Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Tolak Hakim untuk Saling Menjadi Saksi, Warganet: Takut Keceplosan", tayang pada 3 Januari 2023. 

Artikel itu membahas penolakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terhadap tawaran hakim untuk menjadi saksi masing-masing terdakwa. Sehingga, keduanya tidak akan memberikan keterangan apapun terkait masing-masing terdakwa. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi kesaksian Putri Candrawathi terbukti palsu berdasarkan kesaksian Kuat Ma'ruf adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: