logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Loyalis Anies, Geisz Chalifah Siap Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Nggak Disangka Begini Alasannya...

Loyalis Anies, Geisz Chalifah Siap Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2024, Nggak Disangka Begini Alasannya...

DEMOKRASI.CO.ID - Loyalis Anies Baswedan, Geisz Chalifah, mengaku, siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang. Alasan Geisz berniat maju menjadi DKI 1 karena ingin melanjutkan program yang telah dicetuskan oleh Anies di Jakarta.

"Saya selalu siap lewat jalur partai atau jalur independen," kata Geisz kepada awak media di Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Mantan Komisaris Ancol itu menjelaskan, keberanian untuk maju menjadi DKI 1 karena ada kepercayaan telah memahami Ibu Kota lebih jauh. Utamanya, sambung Geisz, dari segi sosiologi maupun pemahaman yang lainnya. 

Geisz mengaku, memang belum secara serius berkomunikasi dengan partai. Namun demikian, ia kerap bercanda dan berseloroh selalu siap jika maju sebagai cagub DKI 2024. Menurut Geisz, program utama yang akan dijalankan jika menjadi cagub DKI adalah mengutamakan air bersih.

Selain itu, ia ingin melakukan pemerataan pendidikan masyarakat dengan struktur pendidikan berbasis keadilan. "Dalam kepemimpinan itu ada dua hal, satu berbasis kepentingan masyarakat, satu lagi bisa berbasis kepentingan pengusaha. Anies mampu menyeimbangkan kedua hal itu," tutur Geisz.

Dia juga menyinggung keputusannya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Komisaris Ancol ke Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono beberapa waktu lalu. Geisz menyebut, pengajuannya itu belum dibalas oleh Pemprov DKI, yang ditindaklanjuti berupa rapat umum pemegang saham (RUPS).[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: