logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Menggelegar! UAS Sebut Pejabat yang Kasih Izin Rumah Ibadah Non Muslim Akan ‘Habis’ Sama Malaikat, Abu Janda: Ngadi-ngadi Cocoklogi Dalil..

Menggelegar! UAS Sebut Pejabat yang Kasih Izin Rumah Ibadah Non Muslim Akan ‘Habis’ Sama Malaikat, Abu Janda: Ngadi-ngadi Cocoklogi Dalil..

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda, memberikan sentilan menohok kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) karena salah satu ceramahnya menyinggung pejabat yang memberikan izin kepada rumah ibadah non muslim.

Melalui salah satu cuitannya, Abu Janda mengunggah video ceramah UAS tersebut. Dalam videonya, pendakwah kondang itu tampak sedang membacakan pertanyaan jemaah yang tertulis di sebuah kertas.

Pertanyaan yang dibacakan UAS sendiri berisi soal hukum pejabat negara muslim yang memberikan izin kepada rumah ibadah non muslim karena jabatan yang diembannya.

“Bagaimana dalam agama Islam seorang (pejabat) muslim karena jabatannya dia memberi izin rumah ibadah (non muslim) seperti kelenteng, gereja?” ucap UAS membacakan pertanyaan tersebut.

Mendapat pertanyaan itu, UAS kemudian mengatakan kalau pejabat tersebut mendapat dosa jariyah bahkan hingga hari kiamat. Setiap ada bunyi yang datang dari rumah ibadah non muslim pun pejabat itu disebut akan ‘habis’ oleh malaikat.

“Dia dapat dosa jariyah, mengalir terus! ‘siapa yang membuat yang tak baik dia dapat dosanya, dosa orang yang melakukannya sampai hari kiamat’,” tegas UAS.

Ia melanjutkan, “Setiap berbunyi ‘teng’ habis kau dibelangku malaikat, ‘teng’ kelompang, ‘teng’ kelompang, rasakanlah itu!”

Mengetahui ceramah tersebut, Abu Janda mengatakan kalau dalil yang disampaikan UAS hanya cocokloginya. Pasalnya, ia menegaskan kalau Nabi Muhammad SAW justru memberikan kebebasan beribadah kepada non muslim.

“Saking akut phobia nya sama non muslim, sampai ngadi2 dalil "memberi izin rumah ibadah non muslim adalah dosa", cocoklogi asbun,” tuturnya dikutip Populis.id dari postingan akun Instagram @permadiaktivis2 pada Selasa (31/1/2023).

Ia melanjutkan, “Somad ini ngaji nya belum sampai "piagam madinah" dimana nabi Muhammad SAW memberikan kebebasan beribadah bagi umat non muslim.. mungkin somad bukan umatnya Nabi Muhammad? entah umat nabi yang mana?”

Di akhir videonya, Abu Janda tampak memberikan sindiran kepada Daniel Mananta yang beberapa waktu lalu kerap memamerkan kedekatannya dengan UAS. “Ustad idolanya @vjdaniel,” pungkasnya.

Postingan Abu Janda yang sudah disukai ribuan kali itu kemudian memicu berbagai macam reaksi dari netizen, banyak dari mereka yang memberikan sindiran kepada UAS karena kerap menyenggol non muslim.[populis]


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: