logo
×

Kamis, 26 Januari 2023

Nggak Lagi Ngotot Usulkan AHY Jadi Cawapres Anies, Partai Demokrat Ngalah?

Nggak Lagi Ngotot Usulkan AHY Jadi Cawapres Anies, Partai Demokrat Ngalah?

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Demokrat kini mengikuti jejak Nasdem yang menyerahkan pemilihan bakal calon wakil presiden cawapres kepada Anies Baswedan. Demokrat tak ingin terus memaksakan kehendak untuk mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal Cawapres untuk Anies.

Pernyataan itu ditegaskan langsung oleh AHY sendiri. Dalam keterangannya, AHY menegaskan pemilihan bakal cawapres diserahkan kepada bakal capres.

Sementara itu terkait Demokrat dan PKS yang sempat mendorong kader terbaiknya untuk mendampingi Anies, dianggap AHY sebagai hal wajar. PKS sebelumnya mendorong Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat untuk menjadi bakal cawapres.

“Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar,” kata AHY, Kamis (26/1/2023).

Pilihan untuk menyerahkan pilihan bakal cawapres kepada Anies itu seiring pandang dengan keinginan AHY saat ini. AHY tidak ingin finalisasi penjajakan Koalisi Perubahan mentok karena terhambat diskusi tentang siapa sosok yang tepat mendampingi Anies.

“Kami rasional saja. Jangan sampai faktor penentuan bacawapres ini justru menjadi hal yang menghambat bagi terbentuknya Koalisi Perubahan. Untuk itu, Demokrat akan mengajak PKS agar menyerahkan keputusan Bacawapres kepada Bacapres yang kita usung. Dengan demikian, tiga partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” tutur AHY.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: