logo
×

Selasa, 31 Januari 2023

Niat Jegal Anies Baswedan, Benarkah Ganjar Pranowo Dikawal Aparat ke Penjara?

Niat Jegal Anies Baswedan, Benarkah Ganjar Pranowo Dikawal Aparat ke Penjara?

DEMOKRASI.CO.ID - Video mencatut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 30 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan bahwa Ganjar dikawal aparat ke penjara karena niat menjegal bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan. 

"GARA-GARA KASUS INI ! APARAT KAWAL KETAT GANJAR MENUJU JERUJI BESI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"GARA-GARA NIAT JEGAL ANIES??NASIB GANJAR BERAKHIR TRAGIS??~ NEWS GANJAR, ANIES BASWEDAN," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Ganjar dikawal aparat ke penjara karena niat menjegal Anies Baswedan. 

Narator dalam video membacakan narasi yang sesuai dengan artikel Tribunnews.com berjudul "NasDem Minta Polisi Buru Pelempar Sekarung Ular Kobra Jelang Anies Baswedan Datang ke Tangerang", tayang pada 26 Januari 2023. 

Artikel itu membahas permintaan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim kepada polisi untuk mencari pelaku pelempar sekarung ular kobra ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ganjar dikawal aparat ke penjara karena niat menjegal Anies adalah tidak benar. Fakatnya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. [populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: