logo
×

Rabu, 25 Januari 2023

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024, Nggak Tanggung-tanggung 2 Provinsi Ini Dinilai Cocok!

Prabowo Siap Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024, Nggak Tanggung-tanggung 2 Provinsi Ini Dinilai Cocok!

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memberi dukungannya jika Wali Kota Solo Gibran Rakabuming maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang. Menurut Prabowo, Gibran cocok menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo usai makan bersama di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung. "Saya dukung, saya kira dari dulu saya dukung," kata Prabowo, Selasa (24/1/2023) malam.

Di mata Prabowo, Gibran adalah sosok pemimpin yang dinamis. Ia juga mengatakan bahwa Gibran memiliki kapasitas jika maju di pilgub. "Saya melihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial, kami akan selalu mendukung pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat," katanya.

Selain itu, Prabowo bahkan menegaskan bahwa dirinya memiliki tingkat kecocokan yang tinggi dengan Gibran. "Kami cocok sama mas Gibran," katanya.

Ditanya kira-kira lebih cocok di DKI Jakarta atau di Jawa Tengah, menurut Prabowo, Gibran di kedua provinsi tersebut ia menilai cocok. Bahkan, ia mengatakan Gibran bisa berhasil.

"Beliau di mana saja pas kok, kalau saya ya kalau lihat, dua-duanya beliau cocok pasti berhasil," katanya.

Ditanya soal usia Gibran yang tahun ini baru menginjak 35 tahun apakah terlalu muda, Prabowo mengatakan bahwa usia tidak begitu penting. Ia mengatakan yang terpenting dari pemimpin adalah pengabdiannya.

"Kalau saya tidak melihat usia, yang penting pengabdiannya. Kalau kita lihat dulu pemimpin-pemimpin kita muda-muda semua kok, pemimpin republik dulu. Bukan tua atau muda tapi pengabdiannya," katanya.[populis]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: